Truk Bermuatan Aspal Terbalik di Kawasan Wisata Air Terjun Lembah Anai

Truk Bermuatan Aspal Terbalik di Kawasan Wisata Air Terjun Lembah Anai

Truk pengangkut aspal terbalik di kawasan objek wisata Air Terjun Malibo Anai (Foto: Polres Padang Panjang)

Langgam.id - Satu unit truk terbalik hingga menghantam dinding pagar kawasan objek wisata Air Terjun Lembah Anai. Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan lintas Padang Bukittinggi, kawasan Silayiang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar) ini terjadi Senin (5/8/2019).

Informasinya, kecelakaan terjadi pada sekitar pukul 15.30 WIB. Kondisi ini terpantau di postingan salah satu akun media sosial (Medos) Instagram yaitu @soalpadang. Tampak dari video yang beredar itu, satu unit truk ringsek di bagian depan.

Bagian kaca truk berwarna orange ini juga terlihat pecah. Dari video tersebut, pengendara dan wisatawan yang berada di lokasi kecelakaan memadati area bangkai truk. Namun, arus kendaraan terpantau ramai lancar.

“Senin,(5/8) Pukul 15:30, telah terjadi kecelakaan tunggal sebuah truk di jalan lintas Padang-Bukittinggi dekat air terjun lembah anai, diduga rem blong, sang supir sudah dilarikan kerumah sakit, Harap berhati-hati dan utamakan keselamatan sanak,” tulis @soalpadang dalam postingannya.

Kejadian ini juga dibenarkan Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Bazaliel Mendrofa. Namun, ia belum bisa merinci kronologi kejadian karena masih berada di tempat kejadian perkara (TKP).

“Iya betul, kecelakaan tunggal. Kronologi nanti ya, saya sedang di TKP. Ini hanya Kecelakaan tunggal. (Truk) terbalik, korban jiwa tidak ada. Hanya luka-luka,” kata Bazaliel Mendrofa saat dihubungi langgam.id.

Ia mengatakan kendaraan yang terlibat kecelakaan merupakan truk pengakut material aspal. Hingga kini, bangkai truk masih berada di lokasi kecelakaan. “Nanti telepon lagi, ini masih di TKP ya,” tutupnya. (Irwanda/RC)

Baca Juga

Polres Padang Panjang berhasil meringkus seorang residivis kasus curanmor berinisial RS alias Sauak. Pelaku yang merupakan pengangguran
Residivis Curanmor Ditangkap Polisi di Padang Panjang, 9 Motor Diamankan
Gantikan Syofian Effendi, Eridal Jadi Wakapolres Padang Panjang
Gantikan Syofian Effendi, Eridal Jadi Wakapolres Padang Panjang
Kapolres Panjang Panjang, AKPB Kartyana Widyarso WP memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres Padang Panjang, Kabag SDM, Kasat Res
Wakapolres dan Sejumlah Pejabat Utama Polres Padang Panjang Berganti
Musibah longsor terjadi di tapian Danau Singkarak, tepatnya di daerah Tonggak Tujuah Kubangan, Nagari Kacang, Kabupaten Solok pada
Longsor di Tepian Danau Singkarak, Jalan Padang Panjang-Solok Tak Bisa Dilewati
Operasi Singgalang 2024, Kapolres Padang Panjang Ajak Warga Patuhi Keselamatan Berkendara
Operasi Singgalang 2024, Kapolres Padang Panjang Ajak Warga Patuhi Keselamatan Berkendara
Jalan Silaing Kariang Retak, Pengendara Diimbau Waspada
Jalan Silaing Kariang Retak, Pengendara Diimbau Waspada