Tanggapi Demo Mahasiswa 11 April, Ma'ruf Amin: Bagian Demokrasi Kita

Berita Bukittinggi - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Ma'ruf Amin menilai demo mahasiswa 11 April itu merupakan bagian demokrasi.

Aksi mahasiswa di DPRD Sumbar. (Foto: Nandito/Langgam.id)

Berita Bukittinggi - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Ma'ruf Amin menilai demo mahasiswa 11 April itu merupakan bagian dari demokrasi.

Langgam.id - Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin mengatakan, aksi demonstrasi mahasiswa yang digelar 11 April 2022 di berbagai daerah merupakan hal yang wajar. Aksi mahasiswa merupakan salah satu upaya untuk menyampaikan aspirasi.

"Soal demo itu saya kira sudah dijelaskan pemerintah. Itu kan bagian dari demokrasi kita, sepanjang dilakukan dengan baik, teratur, tidak anarkis. Jadi, itu aspirasi," ujar Ma'ruf Amin saat berkunjung ke Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (12/4/2022).

Ma'ruf menilai, aspirasi yang disampaikan mahasiswa itu persoalan kenaikan harga di berbagai sektor. Dia menegaskan, bahwa aspirasi mahasiswa itu didengar pemerintah.

Namun, kata Ma;ruf, kenaikan harga bahan pokok terjadi bukan karena momen Ramadan maupun lebaran. Kenaikan harga itu terjadi dipengaruhi ekonomi global.

"Akibat dari ekonomi global ini, terjadi kenaikan dimana-mana. Perubahan iklim, adanya perang Rusia dengan Ukraina, itu mengakibatkan semua," ungkapnya.

"Jadi lebaran kali ini, bukan semata-mata karena lebaran yang biasanya ada kenaikan. Tapi adanya pengaruh ekonomi global," sambung Ma'ruf.

Ma'ruf Amin mengungkapkan, pemerintah juga kan berusaha mengendalikan harga minyak curah agar tidak naik. Di antaranya dengan memberikan subsidi terhadap minyak goreng curah.

Baca juga: Kata Ma’ruf Amin Soal Makanan di Sumbar: Tak Ada yang Enak, Adanya Enak Sekali

"Pemerintah juga memberikan bantuan sosial minyak goreng kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Dapatkan update berita Bukittinggi – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Selama libur Lebaran 2024, tingkat hunian hotel dan penginapan di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar), mengalami kenaikan 100 persen
Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel di Bukittinggi Naik 100 Persen Dibanding 2023
Sempat Terhambat Akibat Air Meluap di Kelok Hantu, Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi Buka Tutup
Sempat Terhambat Akibat Air Meluap di Kelok Hantu, Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi Buka Tutup
Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi telah menyiapkan 14 titik parkir resmi selama libur Idul Fitri 1445 Hijriyah atau 2024. Belasan titik
Pemko Bukittinggi Siapkan 14 Titik Parkir Resmi, Ini Lokasi dan Tarifnya
Masyarakat Petani Pejuang Nagari Kapa Unjuk Rasa, Tuntut Janji Bupati Pasaman Barat
Masyarakat Petani Pejuang Nagari Kapa Unjuk Rasa, Tuntut Janji Bupati Pasaman Barat
Ratusan akademika dan masyarakat sipil Sumatra Barat melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sumatra Barat, Jalan Sudirman.
Majelis Akademika dan Masyarakat Sipil Sumbar Unjuk Rasa, Menggugat Penggembosan Tata Kelola Negara, Kecam Pemilu yang Buruk
Bantuan beras dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi, belakang menjadi sorotan. Di media sosial, heboh bantuan itu karena
Heboh Beras Bantuan Baznas Ada Foto Wali Kota Bukittinggi, Banyak Dikecam