Kata Ma'ruf Amin Soal Makanan di Sumbar: Tak Ada yang Enak, Adanya Enak Sekali

Berita Bukittinggi - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Menurut Ma'ruf Amin, makanan di Sumbar tak ada yang enak, adanya enak sekali

Ma'ruf Amin, Wakil Presiden Indonesia. (Foto: setkab.go.id)

Berita Bukittinggi - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Menurut Ma'ruf Amin, makanan di Sumbar tak ada yang enak, adanya enak sekali.

Langgam.id - Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (12/4/2022).

Kehadiran Ma'ruf Amin di Bukittinggi untuk meluncurkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Kegiatan ini dipusatkan di kawasan Jam Gadang.

Menurut Ma'ruf Amin, Sumbar sentra sentra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, ditopang 600 ribuan unit. UMKM ini menopang 89 persen perekonomian sumbar.

Salah satunya, kata Ma;ruf Amin, adanya Radang yang pernah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia. Kuliner di Sumbar menjadi tren pariwisata di Sumbar.

"Di sumbar tak ada makanan yang enak, yang ada enak sekali," ujar Ma'ruf Amin dalam sambutannya saat peluncuran Gernas BBI, Selasa (12/4/2022).

Ma'ruf Amin berharap, pembentukan zona kuliner halal, aman dan sehat atau zona khas di Sumbar akan meningkatkan sektor pariwisata di Sumbar. "Begitupun mendorong zona khas agar lebih banyak di daerah lain," ungkapnya.

Selain itu, Ma'ruf Amin juga berharap UMKM dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Sehingga dapat mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap produk-produk impor.

Baca juga: Luncurkan Gernas BBI di Bukittinggi, Ma’ruf Amin: UMKM Jangan Sampai Stunting, Kerdil Terus

"UMKM ini jangan sampai terkena penyakit stunting, kerdil terus. Perlu kita dorong agar terus berkembang," katanya.

Dapatkan update berita Bukittinggi – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi telah menyiapkan 14 titik parkir resmi selama libur Idul Fitri 1445 Hijriyah atau 2024. Belasan titik
Pemko Bukittinggi Siapkan 14 Titik Parkir Resmi, Ini Lokasi dan Tarifnya
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan, bahwa pihaknya membuka Posko Pelayanan Perhitungan Tunjangan Hari Raya (THR).
OJK: Penyaluran Kredit ke UMKM Sumbar Tembus Rp31,08 Triliun
Bantuan beras dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi, belakang menjadi sorotan. Di media sosial, heboh bantuan itu karena
Heboh Beras Bantuan Baznas Ada Foto Wali Kota Bukittinggi, Banyak Dikecam
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Stasiun Lambuang di bekas Stasiun Kereta Api Bukittinggi. Stasiun Lambuang ini akan menjadi pusat
Stasiun Lambuang Bukittinggi Diresmikan Menteri BUMN, Bakal Jadi Pusat Kuliner Terbesar di Sumbar
Pertamina Salurkan Rp141,9 Miliar Dana Bergulir Bantu 5.116 UMKM
Pertamina Salurkan Rp141,9 Miliar Dana Bergulir Bantu 5.116 UMKM
Seorang pelajar SMPN 4 Bukittinggi bernama Fritzy Lorenzo (14) ditemukan meninggal dunia di belakang Stadion Atas Ngarai pada Selasa
Sempat Dikabarkan Hilang, Pelajar SMP di Bukittinggi Ditemukan Meninggal Dunia