Suasana Sekolah Tatap Muka di Padang Panjang Saat Pandemi Corona

Suasana sekolah tatap muka di Padang Panjang

Suasana sekolah tatap muka di Padang Panjang.(dok. Pemko Padang Panjang)

Langgam.id - Pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah di Padang Panjang Sumatra Barat (Sumbar) memasuki hari ketiga. Meski ada 3 SMP yang ditutup karena temuan kasus positif Corona (covid-19), sekolah lain masih tetap melakukan pembelajaran tatap muka.

Pada hari ketiga atau Sabtu (15/8/2020), siswa di sejumlah sekolah di Padang Panjang antusian mengikuti pembelajaran di ruang kelas. Mereka mengikuti proses pembelajaran dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Mereka tetap optimis. Belajar tatap muka dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para guru juga sangat hati-hati menerapkan protokol kesehatan," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Padang Panjang, Ampera Salim, dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Guru Positif Corona, 3 SMP di Padang Panjang Ditutup Lagi

Dia mengatakan, saat ini hanya 3 sekolah yang ditutup karena temuan kasus positif. Ketiga sekolah itu yakni SMPN 2, SMPN 3 dan SMPN 4.

Untuk diketahui, Pemko Padang Panjang sudah memulai pembelajaran tatap muka di sekolah sejak Kamis (13/8). Setiap siswa dan pengajar di sekolah akan dicek suhu tubuh sebelum pembelajaran dimulai.

Selain Padang Panjang, daerah lainm juga sudah kembali memulai pembelajaran tatap muka di antaranya Kota Pariaman dan Solok Selatan. Sementara daerah lain yang belum menggelar sekolah tatap muka di antaranya Padang dan Bukittinggi. (*/ABW)

Tag:

Baca Juga

Pemerintah membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2024 di delapan kementerian/lembaga. Ada total 3.445 formasi yang dibuka
8 Instansi Buka Seleksi Sekolah Kedinasan 2024, Tersedia 3.445 Formasi
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang masih membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMP negeri.
Ini 4 Jalur Masuk PPDB SD dan SMP Negeri di Padang 2024
Daulat Insitute Sukses Laksanakan Program Kampanye Sekolah Sehat di Kabupaten Kepulauan Mentawai
Daulat Insitute Sukses Laksanakan Program Kampanye Sekolah Sehat di Kabupaten Kepulauan Mentawai
TK Barunawati Teluk Bayur Padang Ajak Murid Mencintai Batik
TK Barunawati Teluk Bayur Padang Ajak Murid Mencintai Batik
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 400.3/36/DIKBUD/X/2023 tentang Proses Belajar
Disdikbud Padang Batasi Pembelajaran di Luar Ruangan Imbas Kabut Asap
Mulai 4 September 2023, Pemko Bukittinggi akan menerapkan program lima hari sekolah (Senin-Jumat) untuk pelajar PAUD, SD, dan SMP.
Terapkan 5 Hari Sekolah, Wako Bukittinggi Anjurkan Guru Tak Beri PR ke Siswa