Guru Positif Corona, 3 SMP di Padang Panjang Ditutup Lagi

ilustrasi sekolah

Ilustrasi - ruang kelas di sekolah. (Foto: pixabay.com)

Langgam.id - Sebanyak 3 SMPN di Padang Panjang, Sumatra Barat (Sumbar) kembali ditutup setelah sempat menggelar pembelajaran tatap muka di tengah pendemi Corona. Penutupan itu dilakukan karena adanya 6 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 termasuk para guru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang M Ali Thabrani menyebut keenam orang yang positif tersebut berasal dari 2 sekolah yaitu 4 orang berasal dari SMPN 4 Kota Padang Panjang dan 2 orang berasal dari SMPN 3 Kota Padang Panjang. Mereka sempat mengikuti tes swab di SMPN 2 Padang Panjang.

"Sebagai langkah pencegahan lanjutan, mengingat kegiatan Tes Usap untuk guru-guru dan tenaga administrasi dilakukan di SMPN 2 Padang Panjang, maka kegiatan PBM tatap muka di SMPN 4, SMPN 3, dan SMPN 2 Kota Padang Panjang untuk sementara waktu dihentikan," kata Ali dalam keterangan tertulis, Jumat (14/8/2020).

Baca juga: Mulai Belajar Tatap Muka Tingkat SMP Hari Ini, Padang Panjang Terapkan 10 Aturan

Ali menjelaskan, 6 orang guru yang terindikasi ini diketahui positif dari tes swab gelombang yang ke - 2. Saat ini keenam orang itu sudah menjalani isolasi.

Meski 3 sekolah tersebut ditutup, sekolah lain dipastikan tetap bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. Ali juga meminta orang tua siswa agar selalu mengingatkan anak-anaknya selalu mematuhi protokol kesehatan dan tidak kelura rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

" Kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang telah ditetapkan, Kita berharap proses pembelajaran dapat berjalan lancar sesuai keinginan kita semua," ujarnya. (*/ABW)

Tag:

Baca Juga

Pemerintah membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2024 di delapan kementerian/lembaga. Ada total 3.445 formasi yang dibuka
8 Instansi Buka Seleksi Sekolah Kedinasan 2024, Tersedia 3.445 Formasi
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang masih membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMP negeri.
Ini 4 Jalur Masuk PPDB SD dan SMP Negeri di Padang 2024
Daulat Insitute Sukses Laksanakan Program Kampanye Sekolah Sehat di Kabupaten Kepulauan Mentawai
Daulat Insitute Sukses Laksanakan Program Kampanye Sekolah Sehat di Kabupaten Kepulauan Mentawai
TK Barunawati Teluk Bayur Padang Ajak Murid Mencintai Batik
TK Barunawati Teluk Bayur Padang Ajak Murid Mencintai Batik
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 400.3/36/DIKBUD/X/2023 tentang Proses Belajar
Disdikbud Padang Batasi Pembelajaran di Luar Ruangan Imbas Kabut Asap
Mulai 4 September 2023, Pemko Bukittinggi akan menerapkan program lima hari sekolah (Senin-Jumat) untuk pelajar PAUD, SD, dan SMP.
Terapkan 5 Hari Sekolah, Wako Bukittinggi Anjurkan Guru Tak Beri PR ke Siswa