Spot Swafoto Waterfront Talao Pauah di Kota Pariaman

pos penyekatan wisata, PAD juta

Objek wisata waterfront Talao Pauah Kota Pariaman. (Foto: dok humas)

Langgam.id - Kota Pariaman punya daya tarik wisata baru untuk spot swafoto bagi wisatawan di objek wisata waterfront Talao Pauah yang kini sudah dilengkapi dengan giant letter atau tulisan nama objek untuk latar berfoto.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Pariaman Asrizal mengatakan pembenahan objek wisata itu dan pembuatan giant letter tersebut sedang dalam tahap pengerjaan.

"Giant letter itupun akan dilengkapi dengan logo Pemko, PU dan Bank Nagari lengkap dengan lighting atau pencahayaannya" kata Asrizal, dikutip langgam.id dari laman resmi Pemko Pariaman, Sabtu (8/8/2020).

Baca Juga : PT KAI Siapkan Lokomotif dan Gerbong Dang Tuanku untuk Museum di Pariaman

Menurut Asrizal, sumber dana pembanguanan gian letter tersebut berasal dari dana CSR Bank Nagari dan pemda sebagai penanggung jawab pelaksanaan pembangunan.

"Selain sebagai merek penanda identitas sebuah daerah, tujuan dibangunnya gian letter ini sebagai salah satu spot untuk berswafoto bagi pengunjung objek wisata," katanya.

Sehingga nantinya, kata Asrizal, bisa disebarkan di media sosial oleh pengunjung, secara tidak langsung telah menjadi ajang promosi objek wisata Kota Pariaman.

Baca Juga: Mahasiswa Doktoral Undip Teliti Adat Perkawinan Bajapuik di Pariaman

Asrizal menambahkan, lama pekerjaan dari giant letter Talao Pauh ini diperkirakan tiga minggu ke depan selesai. "Diharapkan pemasangan giant letter  menambah daya tarik objek wisata Kota Pariaman," ujarnya.

Ia mengatakan Pemko Pariaman memang tengah memprioritaskan pengembangan sektor pariwisata untuk mendongkrak perekonomian daerah itu. (inf/HFS)

Baca Juga

Sebanyak 48 kepala desa di Kota Pariaman diperpanjang masa jabatannya dari sebelumnya 6 tahun menjadi 8 tahun. Penjabat Wali Kota Pariaman,
Masa Jabatan 48 Kepala Desa di Kota Pariaman Diperpanjang
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Pj Walikota Dorong Perbaikan Mentalitas untuk Kejayaan Pariaman
Tradisi Malamang di Pariaman
Tradisi Mauluik di Pariaman: Memperkuat Nilai Agama dan Sosial
Festival kesenian dari berbagai etnis di Sumatra Barat (Sumbar) tahun ini digelar di Taman Melati, areal Museum Adityawarman, Sabtu
Festival Multi Etnis Diharapkan Bangkitkan Kunjungan Wisatawan ke Sumbar
Pemkot Padang Dorong Hotel dan Restoran Putar Video Promosi Wisata
Pemkot Padang Dorong Hotel dan Restoran Putar Video Promosi Wisata
Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka