Soal Oknum Guru Ngaji Cabul di Padang, Polisi: Dilakukan di Kamar Musala

Langgam.id-pencabulan

Ilustrasi. [foto: canva.com]

Langgam.id - Polisi memproses seorang oknum guru ngaji di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) lantaran terlibat aksi pencabulan. Pelaku berinisial MEM (59) diamankan pada Jumat (19/11/2021) malam.

Pelaku sebelumnya diamankan warga karena geram dengan perbuatannya, kemudian diserahkan ke pihak kepolisian. Hingga kini, tercatat tiga orang bocah laki-laki menjadi korban.

Namun pihak kepolisian memprediksi total korban mencapai 14 orang anak. Kasus ini terus didalami yang kini ditangani unit pelayanan perempuan dan anak (PPA) Polresta Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, kasus ini sebelumnya telah terungkap sejak Oktober 2021. Ketika itu, warga juga telah ribut dengan pelaku.

"Salah satu orang tua korban menemui ketua rukun tetangga. Pada saat itu, seorang anak mengakui menjadi korban dan menyebut beberapa nama anak lainnya yang jadi korban," kata Rico, Minggu (20/11/2021).

Kemudian, kata dia, dilakukan visum terhadap sejumlah anak. Dari hasil visum ini ditemukan bukti pencabulan yang dilakukan pelaku hingga akhirnya warga kembali geram.

Pelaku selanjutnya diamankan warga. Unit PPA Satreskrim Polresta Padang yang mendapatkan informasi, langsung mendatangi lokasi dan membawa pelaku.

"Aksinya dicurigai warga hingga dilakukan visum terhadap korban. Modus pelaku melakukan aksi pencabulan diketahui membujuk anak-anak dengan cara meminjamkan handphone," ujarnya.

Rico mengungkapkan, pelaku merupakan pendiri musala tersebut. "Perbuatannya dilakukan di dalam kamar musala. Tapi dia (pelaku) tidak tinggal di situ," tuturnya.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Sejumlah jabatan di Polres Bukittinggi resmi berganti. Bahkan, pelantikan dan serah terima jabatan juga telah digelar.
Mutasi di Jajaran Polres Bukittinggi, Kasat Reskrim Pindah ke Ditreskrimum Polda Sumbar
Langgam.id - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) resmi membuka pendaftaran untuk menjadi anggota polisi, kali ini untuk kategori Tamtama.
Pendaftaran Tamtama Polri Resmi Dibuka, Ini Jadwalnya
Langgam.id - Sebanyak enam anak di bawah umur menjadi korban pencabulan oleh seorang pria berinisial AB (52) di Kota Bukittinggi, Sumbar.
6 Anak Bawah Umur Jadi Korban Pencabulan Seorang Pria di Bukittinggi
Langgam.id - Polisi di bawah jajaran Polda Sumbar ramai-ramai membagikan bantuan usai pemeritah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
Pemerintah Naikkan Harga BBM, Polisi di Sumbar Ramai-ramai Bagikan Bantuan
Polres Bukittinggi Naik Tipe: Dijabat Kombes, Sarana dan Prasarana Ditingkatkan
Polres Bukittinggi Naik Tipe: Dijabat Kombes, Sarana dan Prasarana Ditingkatkan
Langgam.id - Oknum polisi di Pessel berpangkat Aiptu berinisial JS digrebek warga lantaran diduga berselingkuh, Kamis (1/9/2022).
Diduga Selingkuh, Seorang Polisi di Pessel Digerebek Warga