Soal Kapten Tim Semen Padang FC, Eduardo Sebut Belum Saatnya

Pelatih Semen Padang Eduardo untuk menghadapi di Liga 2 2020

Eduardo Almeida saat seleksi pemain hari pertama di lapangan Semen Padang. (Foto: Rahmadi/Langgam.id)

Langgam.id - Pelatih kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida masih belum menetapkan kapten dalam skuad tim untuk menghadapi Liga 2 2020. Sejumlah nama disebut-sebut fans layak menjadi kapten tim mengarungi musim ini.

Beberapa nama tersebut, di antaranya ada pemain senior seperti Vendry Mofu, Muhammad Nur Iskandar, atau Rudi dan lainnya. Mereka disebut layak karena dinilai telah lama membela tim.

Pelatih Kepala Eduardo Almeida mengatakan hingga saat ini ia belum memutuskan siapa yang bakal jadi kapten. Tim pelatih Semen Padang FC saat ini masih fokus memadukan seluruh pemain. Menurutnya, belum saatnya memikirkan kapten.

"Kita tidak memikirkan soal kapten sekarang, kita lebih fokus untuk memperbaiki tim sebelum liga dimulai," katanya di Lapangan Mess Indarung, Padang, Selasa (18/2/2020).

Menurutnya masih akan ada perjalanan panjang seperti melewati tes medis, tandatangani kontrak hingga pemain dilaunching. Setelah itu tim menjadi lengkap dan bisa membahas kapten.

"Mungkin di lain waktu kita akan bahas itu, tetapi untuk sekarang memikirkan itu belum penting," katanya.

Sebelumnya tim juga telah melakukan ujicoba dengan Rajawali Padang Sabtu (15/2/2020). Hasil dari pertandingan itu menurutnya penting karena bisa melihat bagaimana tim bekerja.

"Itu adalah pertandingan pertama kita, kita memperhitungkan bagaimana sistem pertahanan bekerja, kita bisa memperhitungkan bagaimana pergantian pemain," katanya.

Ia mengatakan pertandingan uji coba itu dapat memahami bagaimana setiap pemain yang dimiliki bekerja dalam pertandingan. Sehingga di waktu selanjutnya dapat membuat evalusi yang lebih baik.

"Tetapi secara umum seluruh pemain bermain dengan baik, kita melakukan pertandingan ujicoba yang baik, kita ingin melihat bagaimana tim dari liga 1 dan liga berpadu dalam tim, kita ingin benar-benar melihat kekuatan tim, itu yang penting," ujarnya. (Rahmadi/SS)

Baca Juga

Penasihan tim Semen Padang FC yang juga Anggota DPR RI, Andre Rosiade memberikan dukungan penuh dan support terhadap klub promosi Liga 1 ini.
Andre Rosiade Ajak Para Pendukung Beli Jersey Original Semen Padang FC
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyerahkan Surat Keputusan (SK) pinjam pakai Stadion GOR Haji Agus Salim sebagai homebase Semen Padang
Serahkan SK Pinjam Pakai Stadion H Agus Salim, Gubernur Harap SPFC Raih Prestasi di Liga 1
Semen Padang FC resmi memperkenalkan tiga pemain asingnya untuk bersaing di Liga 1 2024/2025. Ketiga pemain tersebut diperkenalkan di akun
Semen Padang FC Perkenalkan 3 Pemain Asing Baru, Ini Profilnya
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim