Akhir Februari 2020, Semen Padang FC Luncurkan Tim untuk Liga 2

Manajemen Semen Padang FC Minta Para Pemaian Tetap Jaga Fisik Selama Pandemi Corona

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang Hasfi Rafiq. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC menargetkan launching tim segera dilakukan akhir Februari 2020. Skuad diperkenalkan tersebut merupakan tim inti dalam mengarungi Liga 2 musim 2020 yang akan bergulir awal Maret.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq, mengatakan manajemen menargetkan ada sekitar 24 hingga 25 pemain dipersiapkan mengarungi musim 2020. Saat ini, tim pelatih masih melakukan seleksi terhadap sejumlah pemain.

"Kita harap segera, mudah-mudahan. Rasanya persiapan sudah 60 persen," katanya di sela seleksi pemain di Lapangan Mess Indarung, Sabtu (8/2/2020).

Di hari pertama tim pelatih yang dipimpin Eduardo Almeida, menyeleksi 33 orang pemain. Kemudian pada hari kedua bertambah dengan jumlah seluruhnya 40 pemain.

"Seleksi tiga hari kata pelatih. Minggu depan mungkin akan disiapkan tim secara keseluruhan. Nanti akan ada rapat pelatih memutuskan siapa yang akan dibawa ke dalam tim," katanya.

Dia mengatakan, seleksi dilakukan semi terbuka. Ada beberapa pemain yang dihubungi untuk mengikuti seleksi. Namun ada juga pemain yang tidak dipanggil kemudian berminat ikut seleksi tetap dipersilahkan.

Menurut Rafiq, manajemen pada musim ini tetap mempertahankan pelatih kepala Eduardo Almeida. Eduardo ditunjuk karena dinilai masih memiliki kualitas yang bisa memimpin tim.

"Kita lihat kerjanya musim lalu, terlepas dari waktu yang tidak cukup menurut saya karena dia bergabung paruh musim lalu, secara kualitas kita menganggap dia masih layak," katanya.

Sebelumya, Anggota DPR RI Andre Rosiade dalam akun instagramnya mengatakan Semen Padang FC akhir Februari akan melaunching skuadnya musim 2020. Menanggapi itu, Rafiq mengatakan manajemen terus mempersiapkan tim.

"Bisa saja kita launching di sini atau dimana nanti, itu harapan Pak Andre, mudah-mudahan bisa kita launching," katanya.

Para pemain hasil seleksi nantinya akan bergabung dengan sisa pemain musim lalu yang masih bertahan. Pemain musim lalu yang bertahan diantaranya Rendy Oscario,Ahmad Iqbal Bachtiar, M Fahri, Boas Atururi, Rudi, Rosad Setiawan.

"Pemain musim lalu ada yang bertahan sekitar 6 atau 7 orang, nanti akan diumumkan, saya lupa persisnya," katanya. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar