CEO Hasfi Rafiq: Kebangkitan Semen Padang Biasanya dari SDM Milik Sendiri

CEO Hasfi Rafiq: Kebangkitan Semen Padang Biasanya dari SDM Milik Sendiri

Skuad Semen Padang dalam latihan di Stadion Haji Agus Salim. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq mengatakan mengatakan segera memutuskan pelatih definitif tim Kabau Sirah. Ia mengisyaratkan akan menjadikan Careteker Pelatih Weliansyah sebagai pelatih definitif. Menurutnya, selama ini kebangkitan Semen Padang biasanya dari sumber daya manusia (SDM) milik sendiri.

"Kalau kita mampu mengapa kita harus pakai orang luar, kita juga bangga dari punya SDM kita sendiri," katanya dalam jumpa pers di Padang, Rabu, (24/7/2019).

Selain itu, sebagai langkah untuk menambah semangat tim, ia akan mendatangkan psikolog. Hal tersebut juga sudah dibicarakan bersama pelatih.

"Potensinya tidur mungkin. Saya juga coba kemaren memanggil beberapa orang lalu saya kasih masukan. Besoknya tampak berubah permainan mereka lebih baik," katanya.

Menurutnya dengan adanya psikolog bisa mencari permasalahan yang ada pada diri pemain. Bisa saja ada masalah tersimpan seperti ada yang tidak nyaman dengan penempatan posisi bermain.

Hasfi ditunjuk menjadi CEO baru klub bola Semen Padang FC atau PT Kabau Sirah Semen Padang. Ia menjabat resmi pada Senin, (22/7/2019) menggantikan CEO sebelumnya Rinold Thamrin.

Rafiq mengaku diberi target oleh manajemen perusahaan untuk bisa mengantarkan tim ke peringkat papan tengah.

"Prinsip saya saat ini memaksimalkan yang ada. Saya harapkan sampai perputaran 1 selesai akan kita evaluasi. Mohon bersabar, kita kasih waktu kepada tim," katanya.

Pelatih carateker Semen Padang FC, Weliansyah mengatakan akan terus fokus untuk membangkitkan tim. Ia mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dalam dua pertandingan lagi.

"Kita mengabdi ke Semen Padang karena kita disekolahkan juga dibiayai Semen Padang, ini menjadi tugas saya," katanya.

Menurutnya di sepakbola apapun bisa terjadi. Ia akan fokus membentuk tim menjadi lebih baik. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC resmi memperkenalkan tiga pemain asingnya untuk bersaing di Liga 1 2024/2025. Ketiga pemain tersebut diperkenalkan di akun
Semen Padang FC Perkenalkan 3 Pemain Asing Baru, Ini Profilnya
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya