Siagakan Water Cannon, Ratusan Polisi Kawal Demonstrasi KPU Sumbar

KPU Pilkada 2020

Kantor KPU Sumbar (Rahmadi/langgam.id)

Langgam.id - Ratusan mahasiswa menggelar unjuk rasa di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat (Sumbar), Rabu, (22/5/2019). Aksi demontrasi itu dijaga ratusan personil polisi dari Polresta Padang.

Kabag Ops Polresta Padang Kompol Alwi Haskar mengatakan, aksi unjuk rasa ini dilakukan oleh kelompok Aliansi Mahasiswa Muslim Indonesia.

"Kami amankan sesuai prosedur. Kami libatkan Polwan di garda terdepan dan ditutup dengan Dalmas inti. Kekuatan dari Polresta Padang 220 personil dan di backup Polda juga," kata Alwi.

Dari surat pemberitahuan aksi yang diterima petugas, lanjut Alwi, demonstrasi ini diikuti sekitar 300 mahasiswa. Namun, jumlah tersebut bisa saja bertambah.

Menurut Alwi, pengamanan juga dilakukan dengan menyiagakan water cannon dan gas air mata. Namun, tidak memakai senjata api.

"Kami juga video conference dengan bapak Kapolri. Tidak ada penggunaan senjata api, saya jamin itu," tegasnya. (Rahmadi/RC)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

KPU Sumbar Usulkan Anggaran Pilkada 2024 Sebesar Rp 154 Miliar
KPU Sumbar Usulkan Anggaran Pilkada 2024 Sebesar Rp 154 Miliar
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: KPU juga meminta agar Pemprov Sumbar menghibahkan tanah untuk membangun kantor KPU.
Temui Gubernur Bahas Pemilu 2024, KPU Sumbar Juga Minta Dihibahkan Tanah
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: KPU juga meminta agar Pemprov Sumbar fasilitasi pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024.
Temui Gubernur, KPU Sumbar Bahas Persiapan Pemilu Serentak 2024
gugatan MK
Ketua KPU Provinsi dan Sejumlah Komisioner di Sumbar Lolos Seleksi Awal ke KPU dan Bawaslu RI
Hadiri Pemakaman, KPU RI Apresiasi Kinerja Nova Indra Sebagai Penyelenggara Pemilu
Hadiri Pemakaman, KPU RI Apresiasi Kinerja Nova Indra Sebagai Penyelenggara Pemilu
Komisioner KPU Sumbar Nova Indra Akan Dimakamkan di Solok
Komisioner KPU Sumbar Nova Indra Akan Dimakamkan di Solok