Semen Padang Senang Bisa Curi Poin di Kandang PS Tira, Tapi Hanya Sehari

Yu Hyun Koo Urus Proses Naturalisasi untuk Semen Padang

Yu Hyun Koo saat menjalani sesi latihan di lapangan Indarung (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Pemain Semen Padang FC senang bisa mencuri satu poin di kandang PS Tira Persikabo. Pertandingan Pekan ke 21 Shopee Liga 1 2019 itu digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat, (27/9/2019).

Dalam pertandingan itu Semen Padang dan PS Tira berbagi poin dengan skor 1-1. Dengan hasil tersebut Semen Padang masih berada di dasar klasemen dengan 16 poin.

Pemain Semen Padang Yu Hyun Koo mengatakan, senang berhasil mendapatkan satu poin. "Semua pemain membuktikan kesungguhannya dalam pertandingan," katanya, dalam rekaman jumpa pers usai pertandingan.

Namun ia tidak berkenan lama-lama merasa senang. Menurutnya cukup satu hari saja kemudian kembali fokus pada pertandingan berikutnya.

"Pemain kerja keras, tapi kita masih di zona degradasi, Kita tidak boleh senang dulu, cukup satu hari saja senang, kalau zona degradasi sudah lewat baru kita bisa senang," katanya.

Pelatih Tim Kabau Sirah, Weliansyah dalam jumpa pers usai itu bersyukur bisa meraih 1 poin. Apalagi PS Tira merupakan tim kuat yang saat ini berada di peringkat 2 klasemen.

"PS Tira adalah tim yg sangat bagus, kita dapat poin satu bagus. Memang kalau bisa tiga poin lebih bagus lagi," katanya.

Ia juga memberikan aplause kepada anak asuhnya yang telah bermain dengan penuh kerja keras. Motivasi tim bermain saat ini sedang tinggi, walau tidak meraih kemenangan tetapi perubahan di tim cukup siginifikan.

Weliansyah mengatakan perubahan kekuatan tim tidak terlepas dari pengaruh pemain-pemain yang masuk pada putaran kedua. Seperti Flavio Beck Junior, Vanderlei, Mofu dan Yu Hyun Koo.

"Sangat membantu kita sekali, mudah-mudahan dengan masuk pemain baru, kita terus lebih baik di putaran kedua, bagaimanapun kita punya target khusus kedepannya," katanya.

Ke depan, menurutnya, tim pelatih akan terus melakukan evaluasi kepada tim. Seperti daerah pertahanan yang terus diperkuat.

Menurutnya ada sedikit ganggu konsentrasi di belakang. "Ini masalah konsentrasi saja, apapun masalahnya sepakbola tidak boleh mengharapkan siapapun, Daerah pertahanan kita tetap fight," katanya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang