Semen Padang FC Tahan Imbang PS Tira dengan Skor 1-1

Semen Padang FC Tahan Imbang PS Tira dengan Skor 1-1

Penyerang Semen Padang FC Vanderlei saat berebut bola dengan pemain PS Tira Persikabo (Foto: MO Semen Padang FC)

Langgam.id - Sempat unggul di babak pertama, Semen Padang FC akhirnya gagal mencuri poin penuh saat bertandang ke kandang PS Tira Persikabo. Skor 1-1 menutup pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/9/2019).

PS Tira Persikabo yang sempat tertinggal 1-0 di babak pertama mencoba bangkit saat mengawali babak kedua. Mereka mencoba membangun serangan dengan menembus pertahanan Semen Padang FC. Pun demikian, skuad Kabau Sirah juga terus melakukan serangan balik dan keluar dari tekanan pemain tim tuan rumah.

Semen Padang FC memberikan tekanan di wilayah kotak pinalti PS Tira di menit ke-50. Namun, upaya itu digagalkan pemain belakang PS Tira. Lepas dari tekanan, anak-anak PS Tira mencoba melakukan serangan balik.

PS Tira menekan Semen Padang FC di menit ke-55. Osas Saha merebut bola dari pemain Semen Padang FC yang kemudian membawanya ke area pinalti. Sayangnya, bola berhasil dicuri pemain belakang Semen Padang sebelum Osas berhasil mengeksekusi.

Menit ke-58, PS Tira akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Osas yang berada di depan gawang Semen Padang FC mendapatkan umpan dan seketika ditendangnya hingga berbuah gol.

Gol tersebut sempat memicu protes dari pemain Semen Padang FC karena posisi Osas Saha dinilai offside. Namun, wasit garis tidak mengangkat bendera dan wasit Tabrani pun mensahkan gol tersebut. Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Di menit ke-63, pelatih Semen Padang mengeluarkan Manda Cingi dan memasukkan Vendry Mofu. Dua menit berselang, Vanderlei menembus pertahanan PS Tira setelah mendapatkan umpan pacu. Namun saat berhadap-hadapan dengan kiper bola berhasil ditangkap.

Pelatih PS Tira, Rahmad Darmawan pun mengganti pemain di menit ke-69. Ia memasukkan Munadi dan keluarkan Marabessy. Kedua tim kembali saling serang di tengah stadion yang sepi penonton.

Menit ke-75, penyerang Semen Padang FC Vanderley, menggiring bola ke gawang PS Tira. Ia memberikan umpan pacu untuk Flavio, namun berhasil ditangkap terlebih dahulu oleh kiper PS Tira Angga Saputro.

Dua menit setelah itu, PS Tira kembali memasukkan tenaga baru. Rahmad Darmawan memainkan Rezky untuk menggantikan Wawan Febriyanto.

Semen Padang mendapat peluang lagi lewat tendangan bebas di depan kotak pinalti. Flavio menjadi eksekutor, namun bola berhasil dihalangi pemain belakang PS Tira. Kemudian, Mofu berhasil merebut, ia kemudian berada di depan gawang. Saat akan menendang ia berhadapan dengan kiper PS Tira, ia melepaskan tendangan namun jauh di atas gawang. Peluang itu pun gagal dimanfaatkan.

Menit ke-83, PS Tira memasukkan Herwin Tri dan mengeluarkan Mountalla. Sedangkan Semen Padang FC mengeluarkan Dedi Hartono dan memasukkan Roni Rosadi.

Menit ke 89 Semen Padang menekan PS Tira. Flavio melepas tendangan dari area pinalti, namun bola melesat tinggi atas mistar gawang.

Wasit memberikan 3 menit waktu tambahan dan di menit ke-93, Semen Padang FC kembali melakukan pergantian pemain. Yu Hyun Koo keluar dan memasukkan Rudi.

Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan masih imbang 1-1 untuk kedua tim.

Dengan hasil ini, Semen Padang berhasil naik satu peringkat di klasemen sementara. Kabau Sirah berada pada peringkat ke 17 dengan raihan 16 poin. Sedangkan posisi dasar yang sebelumnya dihuni Semen Padang digantikan oleh Barito Putera.

Sementara itu PS Tira Persikabo berada di peringkat ke 2 klasemen sementara dengan perolehan 36 poin. (Rahmadi/RC)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1