Semen Padang FC Masih Menunggu Yu Hyun Koo

Yu Hyun Koo Urus Proses Naturalisasi untuk Semen Padang

Yu Hyun Koo saat menjalani sesi latihan di lapangan Indarung (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC   siapkan slot untuk pemainnya musim 2019 lalu, Yu Hyun Koo yang saat ini masih mengurus proses naturalisasinya.

Pemain 37 tahun asal Korea Selatan itu hingga saat ini masih belum menyelesaikan proses naturalisasinya di Kementerian Hukum dan HAM RI.

Hal itu membuatnya tidak bisa bergabung dengan Kabau Sirah karena statusnya masih pemain asing. Sementara dalam aturan Liga 2 tidak boleh memakai jasa pemain asing.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan saat ini manajemen masih menunggu proses naturalisas Yu. Semakin cepat proses naturalisasi Yu Hyun Koo, semakin cepat  juga dia datang bergabung.

"Kalau jendela transfer belum ditutup, insya Allah Yu bisa bergabung. Jadi kita masih menunggu," katanya di markas Semen Padang FC, Padang, Senin (10/2/2020).

Menurutnya, manajemen berkomitmen menunggu selesainya proses naturalisasi Yu. Bahkan, sejak awal manajemen telah memberikan bantuan agar Yu segera menjadi WNI.

"Kita komitmen sama Yu, kita sering juga kontak. Mudah-mudahan dia segera bisa bergabung. Kalau jendela transfer tutup, mungkin ia harus menunggu,"katanya.

Yu merupakan salah satu pemain musim lalu yang dipertahankan manajemen. Selain Yu pemain musim lalu lainnya juga ada Vendri Mofu, Rudi, Rendy Oscario, Rosad Setiawan, Boas Atururi, Ahmad Iqbal Bachtiar, dan M Fahri.

Sementara untuk tambahan pemain, manajemen juga melakukan seleksi dan merekrut pemain baru. Dalam minggu manajemen menargetkan bisa menyelesaikan pembentukan tim dengan melengkapi semua pemain yang ditargetkan 25 orang. (Rahmadi/SS)

Baca Juga

Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC