Pekan Ini, Skuat Semen Padang FC untuk Liga 2 Rampung

Pelatih Semen Padang Eduardo untuk menghadapi di Liga 2 2020

Eduardo Almeida saat seleksi pemain hari pertama di lapangan Semen Padang. (Foto: Rahmadi/Langgam.id)

Langgam.id - Tim pelatih Semen Padang FC terus mengebut persiapan jelang menghadapi Liga 2 musim 2020. Pembentukan skuat pemain ditargetkan selesai pada Jumat (14/2/2020), pekan ini.

Hari ini, sejumlah pemain sudah kembali mengikuti latihan. Dua pemain yang baru bergabung latihan di hari keempat yaitu, Rosad Setiawan dan Muhammad Nur Iskandar. Mereka sudah unjuk kebolehan di Lapangan Mess Indarung, Padang, Selasa (11/2/2020).

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida, mengatakan pemain yang ada saat ini statusnya masih bercampur. Di antara mereka ini, yang akan bergabung dan ada yang masih menjalani trial.

"Sebagian pemain ini masih trial, sebagian lagi akan bergabung dengan tim. Jadi campur, ini latihan seperti biasanya, sebelumnya juga sudah ada yang pulang," katanya.

Di antara yang trial nanti, lanjutnya, bisa saja kembali dipulangkan. Hal itu segera diselesaikan lewat keputusan pelatih. Pihaknya berusaha mendapatkan pemain terbaik dengan target 25 pemain untuk menghadapi Liga 2.

"Kita menargetkan Jumat depan pembentukan tim selesai, dan setelahnya kita akan perkenalkan tim kepada publik, kita akan launching tim," katanya.

Setelah pembentukan tim rampung, tim yang baru akan melakukan ujicoba sebelum kick off Liga 2 dimulai. Eduardo menargetkan ada 5 atau 7 kali pertandingan ujicoba sebelum Liga dimulai.

"Kita harus bekerja keras menciptakan tim terbaik, kita lakukan latihan setiap hari dan bekerja keras," katanya.

Sebelumnya, Hasfi Rafiq mengatakan saat ini kerangka tim sudah mencapai 80 persen. Sementara pembentukan tim terus berjalan hingga semua lengkap.

"Kita targetkan sebelum Sabtu akhir minggu ini kerangka tim sudah terbentuk," katanya Senin (10/2/2020).

Selanjutnya, tim akan melakukan ujicoba dengan tim latihan. Manajemen menargetkan bisa ujicoba dengan tim Liga 1 maupun tim Liga 2. Hal itu bergantung dengan keputusan tim pelatih.

"Kita akan lakukan ujicoba, tapi itu tergantung dengan tim lain juga, apalagi saat ini semua tim sibuk untuk memadukan tim masing-masing," katanya. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC