Seekor Harimau Sumatra di Solok Kembali Masuk Perangkap

Harimau di Solok

Screenshot video harimau masuk perangkap di Nagari Gantung Ciri, Kabupaten Solok yang beredar di grup WhatsApp. (Foto: Istimewa)

Langgam.id - Seekor Harimau Sumatra kembali masuk perangkap yang dipasang oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (28/6/2020).

Sebelumnya di nagari yang sama, seekor anak harimau juga berhasil masuk perangkap beberapa waktu lalu.

Kepala BKSDA Sumbar Erly Sukrismanto membenarkan kabar seekor harimau sumatra yang masuk perangkap tersebut. Diprediksi, yang kedua kalinya ini merupakan induk dari harimau sumatra yang sebelumnya lebih dulu masuk perangkap.

"Kami sedang menunggu dokter hewan. Lokasi masih tempat yang sama satwa ini masuk perangkap. Kemungkinan induknya, kemarin anaknya sekarang induknya," kata Erly dihubungi langgam.id, Minggu (28/6/2020).

Baca juga : Jejak Harimau Penerkam Kerbau Warga Agam Tak Lagi Ditemukan

Ia menyebutkan, untuk saat ini satwa tersebut masih dalam perangkap. Pihaknya masih menunggu dokter hewan untuk selanjutnya bisa dilakukan evakuasi.

"Susah mencari dokter hewan dalam kondisi hari libur ini. Saya belum dapat gambaran bagaimana kondisi harimau, karena belum ada yang berani membuka kandang. Masih di lokasi," ujarnya.

Baca juga : 2 Ekor Kerbau Milik Warga Agam Diserang Harimau Sumatra

Dua pekan sebelumnya, satu ekor harimau sumatra jenis betina juga masuk perangkap. Kini, satwa langka itu telah diberi nama Putri Singgulung dan menjalani masa karantina di Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (PR-HSD) di Kabupaten Dharmasraya. (Irwanda/ICA)

Baca Juga

Harimau Sumatra Sambangi Halaman Masjid Alisma Alius Lubuk Selasih Solok
Harimau Sumatra Sambangi Halaman Masjid Alisma Alius Lubuk Selasih Solok
Harimau sumatra yang masuk kandang jebak di Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, diberi nama Puti Malabin. Dikutip dari akun Instagram,
Harimau Sumatra yang Masuk Kandang Jebak di Pasaman Diberi Nama Puti Malabin
BKSDA Sumbar memerintah tim WRU melakukan verifikasi dan penanganan di Kecamatan Tigo Nagari, Kabupatan Pasaman usai instansi tersebut
Harimau Sumatra Masuk Kandang Jebak di Tigo Nagari Pasaman, Begini Kronologinya
Evelinda Golkar
Harga Bawang Merah Anjlok Bikin Petani di Solok Menjerit, Evelinda Desak Pemerintah Bergerak
Politisi Partai Golkar Evelinda
Keliling Solok Jemput Aspirasi, Evelinda Didoakan Jadi Anggota DPR RI
Tim WRU SKW I BKSDA Sumbar melakukan kegiatan penanganan konflik harimau sumatra di Jorong Terantang Tunggang, Nagari Binjai, Kecamatan Tigo
Harimau Sumatra Muncul di Ladang Sawit Warga Tigo Nagari Pasaman