Ribut Jatah Kursi Ketua DPRD Kabupaten Solok 2019-2024, Ini Kata Pengurus Gerindra

Ribut Jatah Kursi Ketua DPRD Kabupaten Solok 2019-2024, Ini Kata Pengurus Gerindra

Silaturahmi pengurus Gerindra Kabupaten Solok (ist)

Langgam.id - Partai Gerindra Kabupaten Solok berhasil menjadi pemenang pada Pemilu serentak 17 April 2019 lalu. Dengan begitu, kursi Ketua DPRD yang sejak sepuluh tahun terakhir di duduki Partai Golkar, bakal digantikan kader partai besutan Prabowo Subianto itu.

"InsyaAllah periode 2019-2024, Ketua DPRD Kabupaten Solok dijabat kader Gerindra. Ini bukti kerja keras semua jajaran, kader partai di setiap Dapil," kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok Jon Firman Pandu saat bersilaturahmi dan halal bi halal pasca Pilpres dan Pemilu 2019 bersama pengurus dan kader Partai Gerindra, Senin (17/6/2019).

Jon Firman berharap, kebersamaan dan semangat di tubuh DPC Gerindra dapat terus terjaga. Sebab, perjuangan tidak berhenti sampai di sini dan harus dilanjutkan pada agenda kontestasi politik terdekat lainnya.

Anggota DPRD Kabupaten Solok ini juga mengomentari gonjang-ganjing pengisian jabatan ketua DPRD dari internal partai. Ia juga tidak mempersoalkan seleweran isu yang menyebut dirinya sebagai ketua DPC tidak otomatis kelak menjadi Ketua DPRD Kabupaten Solok.

"Klaim-klaim yang muncul hari ini jangan dijadikan masalah. Kami anggap itu sebuah demokratisasi yang berjalan di internal. Namun, ketentuan yang berlaku harus dipatuhi oleh semua kader maupun Caleg terpilih" katanya.

Hal itu juga ditegaskan Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Solok Hafni Hafiz. Menurutnya, pengisian jabatan ketua DPRD nanti harus mengikuti mekanisme yang telah ditentukan. Mulai dari usulan resmi DPC lalu berjenjang hingga ke Pusat.

"Siapa saja berhak mengajukan diri, namun ketentuan organisasi harus dipatuhi. Tapi lebih penting lagi adalah menjawab dan melaksanakan amanah yang telah diberikan masyarakat Kabupaten Solok," kata peraih suara terbanyak di dapil IV Kabupaten Solok itu.

Silaturahmi tersebut dihadiri sejumlah kader Gerindra terpilih. Masing-masing, Arlon Sutan Sati, Iskan Nofis, Jon Firman Pandu dan Hafni Hafiz. Dua kader terpilih yang tidak menghadiri pertemuan itu adalah Septrismen Sutan dan Dodi Hendra.

Di sisi lain, momentum Pilkada serentak 2020 juga sudah di ambang mata. Gerindra Kabupaten Solok mengaku akan mempersiapkan kader terbaik untuk diusung menjadi kandidat Bupati-Wakil Bupati Solok. Begitu juga untuk kursi Gubernur mendatang, kader Gerindra Kabupaten Solok sepakat mengusung Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit. (*/RC)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Meningkatnya jumlah penderita DBD di Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang membuat warga cemas.
Penderita DBD Meningkat di Padang, Andre Rosiade Minta Tim Gerindra Sumbar Gelar Fogging
Gerindra Pariaman Gaungkan Andre Gubernur Sumbar, Target Menang 2024
Gerindra Pariaman Gaungkan Andre Gubernur Sumbar, Target Menang 2024
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: PD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) se-Sumbar resmi dilantik hari ini, Jumat (25/3/2022).
PIRA se-Sumbar Resmi Dilantik, Siap Rangkul Emak-emak Menangkan Prabowo Presiden 2024
Langgam.id - Jumat Berkah bersama Partai Gerindra tak henti-hentinya digelar anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade.
Andre Rosiade Berbagi Ratusan Nasi Kotak di Masjid Al Mukhlisin Jalan Enggang Padang
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Semua anggota fraksi Gerindra di DPRD Sumbar memilih masuk ke Komisi IV Bidang Pembangunan.
Semua Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumbar Pilih Komisi IV, Ternyata Ini Alasannya
Hasil Survei Lembaga Indikator: Prabowo Subianto Capres Teratas
Hasil Survei Lembaga Indikator: Prabowo Subianto Capres Teratas