Cerita Tukang Sablon yang Dibantu Andre Rosiade Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak

Infolanggam- Arifal Fitra (40) tampak sumringah saat didatangi tim Andre Rosiade di rumau kontrannya di Jalan Manado K 1-11 RT 003 RW 016, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatra Barat Rabu (8/5/2024).

Tim dari Ketua Partai Gerindra Sumbar itu mengantarkan bantuan langsung tunai (BLT) dan paket sembako. 

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Andre Rosiade atas bantuannya. Semoga bantuan yang bapak berikan ini menjadi amal ibadah. Sukses buat Bapak ke depannya," kata Arifal Fitra yang mengaku bekerja sebagai tukang sablon.

Ia menyebut, bantuan uang tunai itu akan digunakan untuk melunasi tunggakan biaya sekolah anak keduanya Asyifa (12) di salah satu sekolah negeri (SD) di Kota Padang yang jumlahnya mencapai Rp3,6 juta. Asyifa saat ini duduk di kelas 6 SD.

"Karena tidak ada uang, anak saya sudah setahun ini belum bayar uang sekolah. Sudah pernah ditoleransi, tapi karena mau ujian akhir, pihak sekolah meminta saya melunasinya. Kalau tidak, anak saya tidak bisa ikut ujian," ujarnya.

Arifal menyatakan, usaha sablon yang dia geluti saat ini tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga termasuk biaya pendidikan anak-anaknya. Ditambah lagi, sejak Covid-19 melanda, dirinya terpaksa berurusan dengan pinjaman online (pinjol). Utang pinjol yang mesti ia lunasi, membuat dirinya kesulitan memenuhi kebutuhan keluarga. Uang yang didapat dari usaha sablon, habis begitu saja untuk bayar utang pinjol. Akibatnya, Asyifa Najlatul Zafira harus menunggak uang sekolah hampir setahun lamanya.

"Saya akui, sebenarnya saya terlilit pinjol. Sekarang tinggal sedikit, sekitar Rp10 juta yang masih harus saya lunasi. Saya sudah koordinasi dengan OJK, tapi tetap saya harus cicil utang tersebut. Akibatnya, saya tidak bisa buat bayar kebutuhan sekolah anak hingga menunggak setahun," tuturnya.

Tak berputus asa, Arifal memberanikan diri meminta bantuan kepada Andre Rosiade. Ia kemudian mengontak Andre Rosiade lewat media sosialnya. "Saya sudah mengikuti Pak Andre sejak lama. Dia orangnya hobi bola juga. Yang saya tahu, Pak Andre orangnya dermawan, suka membantu orang. Karena itulah tergerak hati saya menghubungi Pak Andre. Saya kemudian DM Pak Andre lewat Instagramnya," jelasnya.

Tak berapa lama katanya, Andre Rosiade langsung merespons pesannya. "Beliau langsung respons setelah dua hari saya DM. Saya kemudian disuruh menghubungi anggotanya. Dan sekarang bantuan itu diantarkan langsung ke sini," terangnya.

Arifal mengaku terharu dengan bantuan yang diberikan Andre Rosiade ini. Ia senang, putrinya bisa ikut ujian akhir setelah melunasi tunggakan biaya sekolah tersebut. "Perasaan saya, terharu. Bahagia anak bisa ikut ujian. Hari ini, anak tidak sekolah karena malu dengan teman-teman, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida mengaku usai mendapat DM (Direct Message), Andre Rosiade langsung menghubungi timnya untuk mengantarkan bantuan tersebut. "Pak Andre langsung menghubungi kami untuk mengantarkan bantuan ini," tuturnya.

Dijelaskan Nurhaida menegaskan program bantuan kepada masyarakat kurang mampu ini sudah berjalan sejak tahun 2019 lalu dan tak berhenti hingga saat sekarang. Program itu menjadi bukti nyata kerja dari kader Partai Gerindra. 

Andre Rosiade menyebutkan, dia menerima pesan langsung dari warga Sumbar dan meminta tim mengecek ke lokasi. Karena keperluannya cukup dadakan, dia langsung mengirimkan bantuan melalui DPD Gerindra Sumbar. “Semoga bisa meringankan beban, baik tunggakan sekolah dan keperluan sehari-hari. Semoga ke depan lebih berhati-hati lagi dalam meminjam dana, jangan terulang lagi dengan Pinjol,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini. (*)

Baca Juga

Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Saat di Sumbar, Prabowo Tanyakan Kabar Pratama Arhan ke Andre Rosiade
Saat di Sumbar, Prabowo Tanyakan Kabar Pratama Arhan ke Andre Rosiade
Bank Mandiri mampu menyalurkan kredit konsolidasi sebesar Rp 1.435 triliun pada kuartal I 2024. Angka tersebut meningkat 19,1% secara
Dorong Hilirisasi Komoditas Tambang, Andre Rosiade Apresiasi MIND ID
Nofel Nofiadri
Galodo Soko dalam Kontestasi Kepala Daerah
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar