Hidayat Daftar ke Gerindra untuk Pilkada Padang: Wujudkan Padang Lebih Bergairah

Anggota DPRD Sumatra Barat (Sumbar), Hidayat, resmi mendaftar ke Partai Gerindra sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Padang.

Hidayat (berpeci) saat mendaftar ke Partai Gerindra sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada serentak di Kota Padang. [foto: SI}

Langgam.id - Anggota DPRD Sumatra Barat (Sumbar), Hidayat, resmi mendaftar ke Partai Gerindra sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada serentak di Kota Padang.

Hidayat menjadi orang pertama yang mendaftar ke DPC Gerindra Padang. Pendaftaran yang berlangsung pada Sabtu (11/5/2024) itu, Hidayat diarak dengan gandang tasa.

"Sebagai kader partai, kader Prabowo, dengan spirit gotong royong yang selama ini dibangun oleh pimpinan partai, saya menyatakan siap lahir dan batin," ujar Hidayat usai pendaftaran.

Hidayat mengaku dirinya memiliki tagline khusus, yakni mewujudkan Kota Padang lebih bergairah dari berbagai sektor kehidupan. Ia juga siap membuat ibu kota Sumbar ini sebagai kota bersih, aman nyaman dan tertib.

"Kota yang menarik untuk dihuni dan Kota yang menarik dan merindu untuk dikunjungi. Saya siap untuk mewujudkan hal tersebut," ungkapnya.

Proses pendaftaran Hidayat ini disambut oleh Ketua DPC Partai Gerindra Padang, Verry Mulyadi. Pemberkasan pendaftaran selanjutnya akan verifikasi dan validasi.

"Saya sangat apresiasi Pak Hidayat. Berarti beliau komitmen tinggi untuk maju menjadi Wali Kota Padang. Kemudian hasilnya kami terima, kami verifikasi, kami validasi lagi apakah lengkap dengan jumlah petunjuk teknis yang diberikan DPP melalui DPD," kata Verry.

"Kami nanti diberikan BAP untuk memberikan hasil-hasil dari semuanya. Dan pada hari ini Pak Hidayat dan jajaran hadir datang ke Kantor DPC Gerindra yang sangat sederhana ini, tapi artinya sangat berbeda, Gerindra adalah partai yang kuat, Gerindra partai yang mempersatukan elemen," sambungnya.

Verry mengakui sosok Hidayat merupakan kader terbaik Partai Gerindra. Partai tentunya sangat mendukung bai kader yang melakukan pendaftaran.

"Sesuai yang dikatakan Pak Hidayat tadi, kami Partai Gerindra tidak menutup bagi putra-putri terbaik di Kota Padang ini. Kami semua menerima dari partai dan masyarakat luas, menerima pendaftaran dan melaksanakan tahap-tahapannya. Dan insyaallah tim penyaring mengevaluasi," imbuhnya.

Ia meminta agar pihak-pihak tidak berprasangka buruk. Semua bakal calon yang mendaftar akan mengikuti seleksi sesuai petunjuk teknis.

"Jangan berprasangka buruk, Pak Hidayat diloloskan, tidak mungkin. Nanti hasil akhirnya, kita tetap berjuang melihat hasil terbaiknya," tegasnya.

Pendaftaran bakal calon kepala daerah ini telah dibuka Partai Gerindra Padang sejak tanggal 7-20 Mei. Hingga saat ini, telah delapan orang mengambil berkas pendaftaran.

Verry mengungkapkan, Partai Gerindra tidak muluk-muluk untuk sosok kriteria bakal calon kepala yang dipilih. Yang terpenting, kata dia, mempunyai motivasi membangun daerah.

"Itu saja yang penting. Punya komitmen memajukan Kota Padang ke depannya. Kemudian membesarkan partai yang mendukungnya. Kita semua tahu, hanya mencoba menumpang partai, setelah duduk nanti mereka seenaknya meninggalkan partai. Harus tetap solid," pungkasnya. (SI/yki)

Baca Juga

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengatakan bahwa tidak ada ada perubahan waktu terkait penyelenggaraan Pilkada
Pilkada Sumbar Dipastikan Nihil Calon Perseorangan
Cerita Tukang Sablon yang Dibantu Andre Rosiade Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak
Cerita Tukang Sablon yang Dibantu Andre Rosiade Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak
Sebanyak 238 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Agam lulus seleksi tertulis. Sebelumnya, seleksi tertulis ini dilaksanakan
Lulus Seleksi Tertulis, 238 Calon PPK Pilkada Agam Akan Ikuti Tes Wawancara
Tokoh Agama Ali Amran Warnai Bursa Cawabup Pesisir Selatan
Tokoh Agama Ali Amran Warnai Bursa Cawabup Pesisir Selatan
Pilwako Padang: Usung Semangat Perubahan, Ketua GPEI Sumbar Sovia Lorent Daftar ke PKB
Pilwako Padang: Usung Semangat Perubahan, Ketua GPEI Sumbar Sovia Lorent Daftar ke PKB
Pemko Padang menyetujui dana hibah untuk pengamanan Pilkada 2024 senilai Rp2,85 miliar. Dana tersebut untuk Polresta Padang Rp2,5 miliar
Pemko Padang Siapkan Rp2,85 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2024