Potensial Kembangkan Usaha Ultra Mikro, PNM Gelar Literasi Keuangan di Mentawai

Potensial Kembangkan Usaha Ultra Mikro, PNM Gelar Literasi Keuangan di Mentawai

PT PNM Cabang Padang menggelar sosialisasi literasi keuangan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Foto: Humas PNM)

Langgam.id – Potensi daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang cukup tinggi dengan jumlah pelaku usaha skala mikro yang berjumlah 2.791 unit dan masih berada di lapisan terbawah, membuat PNM menggelar sosialisasi dan literasi keuangan di Kantor Bupati, Kepulauan Mentawai, Padang, Sumatera Barat, Rabu (15/2/2023).

Sosialisasi dilakukan kepada 100 orang ibu-ibu pelaku usaha ultra mikro. Dihadiri oleh Martinus Dahlan S.Sos, MM selaku Pj. Bupati Kabupaten Mentawai beserta jajaran, Nurdin, S.Sos selaku Asisten Ekonomi dan kesejahteraan rakyat Kab. Kepulauan Mentawai beserta jajaran, Yulia Vitria Yohannes selaku pemimpin cabang PNM Padang.

Kegiatan sosialisasi dan literasi ini bertujuan untuk memaksimalkan wilayah/kecamatan/kabupaten yang belum ada unit PNM Mekaar di Kepulauan Mentawai merupakan salah satu wilayah miskin di Sumatra Barat, untuk memudahkan para pelaku usaha di Kepulauan Mentawai dalam mengakses Permodalan dan memperlancar kegiatan usaha yang dijalani serta peningkatan perekonomian daerah setra membuka dan menyerap lapangan kerja baru bagi masyarakat Kepulauan Mentawai, terutama pada tamatan SMA/SMK.

Kegiatan sosialisasi dan literasi yang dilakukan PNM Cabang Padang tidak hanya sosialisasi terkait produk pembiayaan PNM, melainkan sebagai ajang silahturahmi PNM cabang Padang dengan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai serta membagikan paket sembako kepada 100 ibu nasabah pelaku usaha ultra mikro.

“Sosialisasi dan literasi keuangan yang dilakukan kali ini sangat penting bagi kemajuan pelaku usaha ultra mikro yang dimana masih banyak yang berada dilapisan terbawah, kali ini PNM bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mentawai membantu menggerakkan pelaku usaha ultra mikro untuk memaksimalkan potensi daerah guna ikut berkontribusi memajukan ekonomi kerakyatan,” ujar Pimpinan Cabang PNM Padang, Yulia Vitria.

Sebagai informasi, hingga 31 Januari 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 5.973,50 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13.790.324 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.551 kantor layanan PNM Mekaar dan 705 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.657 Kecamatan. (*/FS)

Tag:

Baca Juga

Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Koalisasi Masyarakat Pers Sumatra Barat (Sumbar) menolak revisi Undang-Undang Penyiaran (UU Penyiaran). Koalisi ini terdiri dari AJI
Berpotensi Hambat Kebebasan Pers, Koalisi Masyarakat Pers Sumbar Tolak Revisi UU Penyiaran
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar acara pengukuhan lulusan PPG
119 Peserta Ikuti Pengukuhan Lulusan PPG UIN Imam Bonjol Padang
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116
UIN Imam Bonjol Padang Gelar Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-116
Sebanyak sembilan desa wisata di Sumatra Barat (Sumbar) berhasil masuk ke tahap 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.
9 Desa Wisata Sumbar Masuk 100 Besar ADWI 2024
Kementerian Perdagangan Drop 40 Truk Bantuan Logistik Untuk Penanganan Bencana di Agam
Kementerian Perdagangan Drop 40 Truk Bantuan Logistik Untuk Penanganan Bencana di Agam