Polwan di Bukittinggi Ajak Wisatawan Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Bukittinggi - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Polwan di Bukittinggi ajak wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Polwan di Bukittinggi imbau wisatawan patuhi Protokol Kesehatan. (Foto: Dok. Polres Bukittinggi)

Berita Bukittinggi - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Polwan di Bukittinggi ajak wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Langgam.id - Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi mengajak pengunjung atau wisatawan di Kota Bukittinggi untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) saat berada di objek-objek wisata atau keramaian.

Kapolsek Kota Bukittinggi, Kompol Rita Suryani mengatakan, mulai terlaksananya Operasi Ketupat Singgalang 2022, Polres Bukittinggi juga telah menjadwalkan para Polwan Polres Bukittinggi untuk melakukan tugas-tugas patroli.

"Mereka (polwan) diterjunkan ke tempat-tempat keramaian, seperti objek wisata Jam Gadang, Panorama, Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan, dan juga Pasar Atas dan lainnya," ujar Rita melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (7/5/2022).

Selain itu, kata Rita, Polwan juga melakukan tugas-tugas patroli baik bagi jalan kaki maupun antisipasi adanya pencurian kendaraan roda dua.

"Saat patroli jalan kaki, Polwan dengan humanis mengimbau agar masyarakat atau pengunjung, seperti di Jam Gadang untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, karena masih Pandemi Covid-19, terutama memakai masker," jelasnya.

Baca juga: H+5 Lebaran, Kepadatan di Kota Bukittinggi Mulai Berkurang

Kemudian, kepada seluruh masyarakat, Rita juga mengimbau agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ketika menghabiskan waktu libur Lebaran 2022 bersama keluarga.

Hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat, tambah Rita, akan menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dapatkan update berita Bukittinggi – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Pemerintah daerah dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatra Barat telah mempersiapkan sejumlah destinasi wisata unggulannya di momen libur .
3 Destinasi Wisata Unggulan Menarik di Solok Selatan saat Libur Lebaran, Apa Saja?
Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi telah menyiapkan 14 titik parkir resmi selama libur Idul Fitri 1445 Hijriyah atau 2024. Belasan titik
Pemko Bukittinggi Siapkan 14 Titik Parkir Resmi, Ini Lokasi dan Tarifnya
Bantuan beras dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi, belakang menjadi sorotan. Di media sosial, heboh bantuan itu karena
Heboh Beras Bantuan Baznas Ada Foto Wali Kota Bukittinggi, Banyak Dikecam
Jelang Ramadan 2024/1445 Hijriyah, objek wisata Kapalo Banda Taram di Kabupaten Limapuluh Kota ramai dikunjungi masyarakat pada Sabtu
Jelang Ramadan, Objek Wisata Kapalo Banda Taram di Limapuluh Kota Diserbu Pengunjung
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Stasiun Lambuang di bekas Stasiun Kereta Api Bukittinggi. Stasiun Lambuang ini akan menjadi pusat
Stasiun Lambuang Bukittinggi Diresmikan Menteri BUMN, Bakal Jadi Pusat Kuliner Terbesar di Sumbar
Seorang pelajar SMPN 4 Bukittinggi bernama Fritzy Lorenzo (14) ditemukan meninggal dunia di belakang Stadion Atas Ngarai pada Selasa
Sempat Dikabarkan Hilang, Pelajar SMP di Bukittinggi Ditemukan Meninggal Dunia