Polisi Tangkap Kemenakan yang Bacok Mamak Hingga Meninggal di Pesisir Selatan

Polisi Tangkap Kemenakan yang Bacok Mamak Hingga Meninggal di Pesisir Selatan

Polisi akhirnya menangkap YP (23), kemanakan yang melakukan pembacokan terhadap mamaknya sendiri hingga meninggal dunia di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar). (Foto: Dok. Polres Pesisir Selatan)

Langgam.id - Polisi akhirnya menangkap YP (23), kemenakan yang membacok mamak atau pamannya sendiri hingga meninggal dunia di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar).

Pelaku diringkus di Kampung Pasar Ambacang, Nagari Barung-Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 00.30 WIB.

"Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, diduga keras pelaku telah melakukan tindak pidana penganiayaan berat," ujar Kasubsi Penmas Sihumas Polres Pesisir Selatan, Aiptu Doni Santoso, Kamis (26/1/2023).

Doni menyebutkan peristiwa pembacokan ini terjadi pada Selasa (24/1/2023) sekitar pukul 21.30 WIB. Peristiwa ini berawal dari cekcok mulut antara korban dengan adiknya.

"Terjadi pertengkaran mulut antara korban dengan saksi Yuslina yang merupakan adik kandung korban. Selanjutnya datang terduga pelaku yakni anak dari saksi," katanya.

Baca Juga: Kemenakan Bacok Mamak Sendiri Hingga Meninggal di Pesisir Selatan, Polisi Kejar Tersangka

Terduga pelaku kemudian ikut dalam pertengkaran tersebut. Tidak dijelaskan perkara awal hingga terjadi cekcok mulut, Doni menyebutkan, terduga pelaku emosi lalu mengambil parang.

"Parang dari dapur kemudian langsung menyerang dan membacok korban. Mengenai leher, kepala dan telinga sebelah kanan korban," ujarnya.

"Akibat bacokan tersebut leher korban nyaris putus, kepala luka robek dan telinga kanan luka robek dan korban meninggal dunia di tempat kejadian," kata Doni.

Usai menghabisi nyawa pamannya, terduga pelaku kabur meninggalkan rumah yang menjadi lokasi berdarah tersebut. Terduga pelaku juga membawa parang yang digunakan menghabisi nyawa korban. (*/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pria Dianiaya di Padang
Kemenakan Bacok Mamak Sendiri Hingga Meninggal di Pesisir Selatan, Polisi Kejar Tersangka
Langgam.id - LKAAM Sumatra Barat (Sumbar) mendukung penuh pihak kepolisian membasahi praktik perjudian dan penyakit masyarakat.
Polres Pessel Tangkap Tangan 7 Perempuan dan 3 Laki-laki Sedang Main Judi
Diduga Edarkan Sabu, Dua Pria di Pesisir Selatan Ditangkap Polisi
Diduga Edarkan Sabu, 2 Pria di Pesisir Selatan Ditangkap Polisi
Dua Pria Diduga Pungli di Pantai Carocok Painan Diamankan Polisi
Dua Pria Diduga Pungli di Pantai Carocok Painan Diamankan Polisi
Polres Pessel Tangkap Pelaku Kekerasan Seksual pada Anak Bawah Umur
Polres Pessel Tangkap Pelaku Kekerasan Seksual pada Anak Bawah Umur
Polri dan TNI Apel Siaga Bencana dan Gelar Gotong Royong Bantu Warga di Pessel
Polri dan TNI Apel Siaga Bencana dan Gelar Gotong Royong Bantu Warga di Pessel