Kemenakan Bacok Mamak Sendiri Hingga Meninggal di Pesisir Selatan, Polisi Kejar Tersangka

Pria Dianiaya di Padang

Ilustrasi - korban meninggal dunia. (Foto: pixabay.com)

Langgam.id - Seorang kemenakan membacok mamak alias pamannya sendiri hingga meninggal dunia di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat. Polisi masih mengejar tersangka yang diduga menghabisi pamannya dengan sebilah parang.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Pessel AKP Hendra Yose dalam keterangan tertulis di situs resmi Polri menyebutkan, peristiwa itu terjadi di Kampung Pasar Ambacang, Kenagarian Barung–Barung Balantai, Kecamatan Koto XI Tarusan pada Selasa (24/1/2023) malam.

Menurutnya, korban berinisial M (58) meninggal di tempat kejadian setelah ditebas dengan parang oleh pelaku berinisal YP (23). “Kami masih buru (pelaku YP), dia kabur usai melakukan pembunuhan tersebut,” kata Kasat Reskrim, Rabu (25/1/2023).

Pelaku, menurutnya, diduga kuat menebas leher korban hingga nyaris putus. “Parang yang ia gunakan untuk membacok korban ikut dibawa kabur, dia sedang kami kejar,” ujarnya.

Kronologi kejadian bermula dari pertengkaran M dengan adik perempuannya berinisial Y (50), yang merupakan ibu kandung pelaku.

Kasubsi Pidm Si Humas Polres Pessel Aiptu Doni Santoso menambahkan, pertengkaran tersebut menyulut emosi YP.

YP kemudian mengambil parang di dapur dan membacok leher mamaknya tersebut. M terluka parah pada leher, kepala dan telinga kanan. “Korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara,” ujar Aiptu Doni. (*/SS)

Baca Juga: Lima Orang Pelaku Judi Koa Dibekuk Polres Pesisir Selatan

Baca Juga

Jalur lintas Padang-Painan lumpuh total akibat adanya longsor Kecamatan Koto XI Tarusan. Tidak itu saja, lintas Padang-Bengkulu sementara
Jalur Lintas Padang-Painan Lumpuh Total, Padang-Bengkulu Tak Bisa Dilalui
Reskrim Polsek Pancung, Polres Pesisir Selatan, menangkap seorang pria berinisial FAS (20) yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu
Diduga Jadi Pengedar Sabu, Pria di Pessel Dibekuk Polisi
Polres Pessel Masih Buru 3 Tersangka Persekusi, Kasat: Lebih Baik Serahkan Diri
Polres Pessel Masih Buru 3 Tersangka Persekusi, Kasat: Lebih Baik Serahkan Diri
Ilustrasi kekerasan seksual
Polres Pesisir Selatan Telah Tetapkan 3 Tersangka Kasus Persekusi 2 Perempuan
KPU RI secara resmi melantik 106 komisioner di 20 provinsi. Termasuk melantik lima komisioner KPU Provinsi Sumbar periode 2023-2028.
LBH Padang: 2 Orang yang Dipersekusi di Pessel Hanya Pengunjung Kafe
Siap Dampingi Korban, LBH Padang Sebut Persekusi di Pessel Sudah Pencabulan
Siap Dampingi Korban, LBH Padang Sebut Persekusi di Pessel Sudah Pencabulan