Polisi Bagi-bagi Minuman untuk Mahasiswa yang Aksi Tolak Kenaikan BBM di Bukittinggi

Langgam.id - Jajaran Polres Bukittinggi turut mendukung aksi demonstrasi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh mahasiswa.

Polisi membagikan minuman untuk mahasiswa yang demo tolak kenaikan BBM di Bukittinggi. [Foto: Dok. Polres Bukittinggi]

Langgam.id - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi turut mendukung aksi demonstrasi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bukittinggi, Kamis (1/9/2022).

Dukungan itu berupa membagikan minuman dalam bentuk teh hangat kepada para mahasiswa yang unjuk rasa. Pembagian minuman itu dipimpin Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan.

Menurut Ghanda, aksi bagi minuman ini sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa yang melaksanakan aksi damai menyampaikan aspirasi terkait penolakan rencana kenaikan harga BBM Bersubsidi dan Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TLD).

"Seluruh rangkaian aksi rekan mahasiswa mulai dari keberangkatan dari titik kumpul hingga long march ke kantor DPRD berjalan dengan aman dan tertib, kami sangat mengapresiasi rekan mahasiswa ini, walaupun mungkin belum maksimal," ujarnya.

Minuman teh hangat tersebut, kata Ghanda, dibagikan kepada mahasiswa usai bertemu dengan anggota DPRD Kota Bukittinggi di ruang sidang.

Baca juga: Tampil di Panggung TV Nasional, Andre Rosiade Bahas Kenaikan Migor, BBM, sampai Sembako

"Aksi kurang lebih 100 orang mahasiswa yang sebelumnya digelar di depan gedung DPRD dialihkan ke ruang sidang dikarenakan cuaca yang tidak kondusif," katanya.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Menengok Geomorfologi Ngarai Sianok
Menengok Geomorfologi Ngarai Sianok
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bukittinggi sudah mengumumkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 untuk SD dan SMP negeri.
PPDB SD dan SMP Negeri di Bukittinggi Dibuka Juni, Berikut Jadwal dan Syaratnya
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengeluarkan Surat Edaran Nomor 400/1140 /Kesra/XII-2023 tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di
Gempa 4 Kali Guncang Bukittinggi hingga Siang Ini
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Selama libur Lebaran 2024, tingkat hunian hotel dan penginapan di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar), mengalami kenaikan 100 persen
Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel di Bukittinggi Naik 100 Persen Dibanding 2023
Sempat Terhambat Akibat Air Meluap di Kelok Hantu, Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi Buka Tutup
Sempat Terhambat Akibat Air Meluap di Kelok Hantu, Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi Buka Tutup