Personel Satpol PP Padang Copot Ratusan Baliho dan Poster Liar

Personel Satpol PP Padang Copot Ratusan Baliho dan Poster Liar

Satpol PP Padang lakukan penertiban poster dan baliho liar. (Foto: Dok. Pol PP)

Langgam.id - Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mencopot ratusan baliho dan poster liar yang dipaku di pohon pelindung dan taman kota sepanjang jalanan di Kota Padang.

Dijelaskan Plh Kasat Pol PP Padang Saraman, pemasangan poster dengan memakukan ke batang pohon berdampak buruk dan fatal sekali. Selain melanggar peraturan tentang pemasangan iklan, satu paku yang menancap di pohon bisa membuat pohon tersebut mengalami pengeroposan.

"Yang berbahaya apabila terjadi angin kencang dan pohon itu tumbang karena keropos dan menimpa penguna jalan siapa yang rugi apakah kita masih menyalahkan alam seharusnya kita yang harus sadar," ungkap Saraman, dikutip Minggu (7/7/2024).

Poster-poster tersebut terpaksa dicopot oleh Pol PP karena melanggar aturan yang ada. Perda Kota Padang nomor 11 tahun 2005 pasal 4 poin tiga mengatakan dilarang memasang, menempelkan atau mengantungkan benda apapun pada sarana atau pohon pelindung yang ada di jalur hijau atau taman kota dan tempat umum kecuali atas izin Walikota atau pejabat yang berwenang.

Lebih lanjut Saraman menyebutkan bahwa pihaknya telah dua hari belakang ini sangat intens melakukan penertiban terhadap poster-poster yang ditempel di pohon maupun sarana umum lainya. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keindahan serta ketertiban di Kota Padang.

"Dalam rangka menjaga keindahan dan menegakkan peraturan daerah kita lakukan penyisiran di lokasi-lokasi yang ditemukan pelanggaran,"terangnya.

Seperti pada Sabtu hingga Minggu dini hari petugas menyisir kawasan jalan Hamka dan Adinegoro Lubuk Buaya Padang Sumatera Barat.

Dalan operasi yang di pimpinan Suwondo Kasi Limas yang bersama Okta Purma Kasi Kerjasama Pol PP Padang. Menertibkan ratusan iklan dan poster nakal yang terpasang sembarangan dan melanggar perda Kota Padang. (*/Fs)

Baca Juga

Sebanyak 13 orang diamankan Satpol PP Padang pada Kamis dini hari (11/7/2024). Mereka yang terjaring tersebut terdiri dari enam orang
Satpol PP Padang Amankan 13 Muda-mudi, 7 di Antaranya Diduga Konsumsi Alkohol
Satpol PP Padang menertibkan belasan bangunan liar yang berdiri di atas trotoar Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kamis
Langgar Perda, Belasan Bangunan Liar di Kelurahan Padang Pasir Ditertibkan Petugas
Satpol PP Padang kembali melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima di depan kampus Universitas Putra Indonesia (UPI), Rabu (3/7/2024).
Satpol PP Padang Kembali Tertibkan PKL di Depan Kampus UPI
Nyaris Diamuk Massa, Satpol PP Padang Amankan 2 Pasangan Muda Mudi dari Kosan di Lubeg
Nyaris Diamuk Massa, Satpol PP Padang Amankan 2 Pasangan Muda Mudi dari Kosan di Lubeg
Satpol PP Kota Padang menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di depan Lapau Panjang Cimpago (LPC), Pantai Padang,
PKL Bandel di Pantai Padang Ditertibkan, Kursi hingga Payung Lipat Diangkut
Tak Punya Kartu Identitas, Satpol PP Padang Amankan 14 Wanita dari Tempat Hiburan Malam
Tak Punya Kartu Identitas, Satpol PP Padang Amankan 14 Wanita dari Tempat Hiburan Malam