Pengerjaan Tol Padang-Sicincin hingga Oktober Masih 45 Persen

Tol padang-pekanbaru, tol padang-sicincin, tol trans sumatra

Ilustrasi jalan tol [canva]

Langgam.id-Progres pengerjaan jalan tol Trans Sumatera ruas Padang-Pekanbaru, Seksi I Padang-Sicincin masih mencapai 45,2 persen hingga bulan Oktober 2021. Ditargetkan tahun ini pengerjaan bisa ditambah menjadi 47 persen.

Project Director Jalan Tol Padang-Sicincin PT Hutama Karya, Marthen Robert Singal mengatakan progres pengerjaan pada Seksi I sepanjang 36,6 kilometer di Kabupaten Padang Pariaman itu sedang berlangsung berbagai pengerjaan.

Baca juga: LMAN Bayarkan Rp155 Miliar untuk Ganti Kerugian Jalan Tol Padang-Pekanbaru

"Hingga saat ini progres konstruksi sudah mencapai 45,2 persen untuk STA 0 sampai 4.200, kemudian 4.200 sampai 6 ribu dan spot-spot yang ada di depannya," katanya saat rapat tol Padang-Pekanbaru di Aula Kantor Gubernur, Rabu (13/10/2021).

Dia menjelaskan bentuk-bentuk pengerjaan bermacam-macam, di antaranya seperti pre loading yaitu menunggu umurnya untuk unloading dan dilanjutkan pengerjaannya. Kemudian ada juga pengerjaan pengerasan.

Menurutnya tidak ada pengerjaan kontruksi yang berhenti. Saat ini ada sekitar 11 kilometer yang sedang dikerjakan dan ada yang putus-putus karena ada tanah yang belum bebas.

Sementara yang sudah berbentuk beton berupa jalan tol sepanjang 4,2 kilometer.

"Pengerjaannya macam-macam, ada yang sampai di beton, ada yang masih di tanah, ada pengerjaan spot-spot, pengerasan," katanya.

Dari 45 persen pengerjaan, sebanyak 16 persen di antaranya adalah pengadaan material. Sementara sisanya pengerjaan fisik.

Menurutnya, target pengerjaan tahun ini sangat bergantung dengan pembebasan lahan.

"Pengerjaan terus kita lakukan pada lahan yang sudah dibebaskan, kita berdoa mudah-mudahan lancar, setidaknya bisa 47 persen pencapaian di akhir tahun," katanya.

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Harga cabai di Pasar Raya Padang mengalami kenaikan jelang Ramadan. 
Siapkan Kebijakan Strategis, Gubernur Yakin Harga Pangan Sumbar Terkendali Saat Ramadan
Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024