Pendaftaran Penerimaan Polri Diperpanjang, Polda Sumbar: Masuk Polisi Gratis

penerimaan polri, penerimaan polri 2021

Penerimaan anggota Polri di Polda Sumbar

Langgam.id - Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, pendaftaran melalui online penerimaan Polri diperpanjang menjadi 15 April 2021. Awalnya, pendaftaran online ini jadwalnya 19 Maret hingga 1 April 2021.

"Penerimaan Polri Tahun Anggaran 2021 saat ini sedang berlangsung. Penerimaan Polri yang dibuka kali ini adalah untuk Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama," ujarnya seperti yang dilansir infopublik.id, Sabtu (10/4/2021).

Satake menambahkan, untuk melakukan pendaftaran online, calon peserta dapat mengakses website Polri yaitu www.penerimaan.polri.go.id.

"Bagi putra putri di Kota Padang maupun Sumbar yang ingin menggapai cita-citanya menjadi polisi, segera daftarkan dirinya," harap Satake.

Ia menegaskan, bahwa penerimaan anggota Polri terbuka bagi semua tanpa dipungut bayaran atau gratis. Untuk itu, ia mengingatkan masyarakat agar mewaspadai keberadaan calo dalam penerimaan anggota Polri.

"Kita mengingatkan kepada masyarakat agar mewaspadai oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengaku bisa meloloskan masuk polisi," terang Satake.

Pada kesempatan itu, Satake mengharapkan bagi akan masuk polisi, untuk mempersiapkan dirinya dengan berlatih secara maksimal dan mengasah kemampuannya.

"Serta jangan lupa berdoa dan minta restu kepada orang tua, mudah-mudahan lulus dan terpilih," kata Satake. (*/yki)

 

Baca Juga

Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menggelar Apel Pergeseran Pasukan Personel Polri BKO Pengamanan TPS Pemilu 2024
Amankan TPS, Ini Tantangan Tugas yang Akan Dihadapi Personel Polda Sumbar di Lapangan
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, bahwa Satgas Gabungan Operasi Mantap Brata (OMB) Singgalang 2023-2024
Satgas OMB Singgalang Makin Perketat Pengamanan Objek Pemilu 2024
Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan bahwa terjadi peningkatan angka penyelesaian kasus kriminal selama 2023. Termasuk tindak pidana
Kapolda Sumbar: Penyelesaian Kasus Kriminal Meningkat di 2023
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan sejulah reward dan punishment kepada personelnya selama 2023.
8 Personel Polda Sumbar Diberhentikan Tidak dengan Hormat Selama 2023
Pembentukan Karakter dan Mental, Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar Ikuti Perkemahan Akhir Tahun
Pembentukan Karakter dan Mental, Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar Ikuti Perkemahan Akhir Tahun