Pemprov Sumbar Salurkan Insentif untuk 400 Guru di Mentawai, Masing-masing Dapat Rp30 Juta

Langgam.id - Wagub Sumbar, Audy Joinaldy tunggangi Jetski untuk antarkan bantuan senilai Rp12 miliar bagi guru di daerah 3T.

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy salurkan bantuan berupa insentif untuk 400 guru di Mentawai. [Foto: Dok. Pemprov Sumbar]

Langgam.id - Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy tunggangi Jetski untuk antarkan bantuan senilai Rp12 miliar bagi guru di daerah 3T di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Bantuan senilai Rp12 miliar tersebut berupa insentif bagi Guru dan Tendaga Kependidikan (GTK).

Menurut Audy, Mentawai sebagai daerah terluar, terdepan dan tertinggal, tentunya mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

"Ini merupakan salah satu program unggulan Provinsi Sumatra Barat. Jadi, ketika kita dengan Pak Gubernur membuat program unggulan di awal menjabat, memang salah satunya insentif untuk guru di daerah 3T," ujar Audy dikutip dari situs resmi milik Pemprov Sumbar, Selasa (6/12/2022).

Bantuan Rp12 miliar itu, kata Audy, diberikan kepada 400 guru SMA, SMK dan SLB baik ASN, PPPK, kontrak maupun honorer. Insentif tersebut, disalurkan langsung ke rekening pribadi penerima di seluruh wilayah Kepulauan Mentawai.

"Masing-masing menerima insentif terhitung selama 10 bulan dengan nilai total Rp30 juta per orang. Sementara, dua bulan tersisa akan dibayarkan sebelum akhir tahun," ungkapnya.

Program ini, lanjut Audy, juga akan terus berlanjut. "Untuk memajukan pendidikan, kita juga harus berpartisipasi dengan memberikan insentif guru dan beasiswa kepada siswa-siswi yang berkompeten," paparnya.

Pj. Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan turut menyampaikan terima kasih atas insentif yang diberikan pemerintah provinsi.

Baca juga: Main Judi Biliar, Kepala Dusun hingga Guru di Mentawai Ditangkap Polisi

"Meski GTK di tingkat SMA, SMK dan SLB sejatinya memang berada di bawah kewenangan provinsi, namun adanya bantuan berupa insentif pada guru-guru di Kepulauan Mentawai, tentu akan berdampak pada penekanan laju inflasi daerah itu," ujar Martinus.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Tag:

Baca Juga

Deputi Kemenko Polhukam Gelar Rapat di Korem 032 Terkait Info Penjualan Pulau di Mentawai
Deputi Kemenko Polhukam Gelar Rapat di Korem 032 Terkait Info Penjualan Pulau di Mentawai
Langgam.id - Kapal MV Mentawai Fast kini hadir untuk moda transportasi antar pulau di Kabupaten Kepualauan Mentawai, Sumatra Barat (Sumbar).
Percepat Jarak Tempuh, Mentawai Fast Kini Layani Rute Antar Pulau
Langgam.id - Pj Bupati Mentawai melarang Organisasi Prangkat Daerah (OPD) di daerahnya menggelar pelatihan datau diklat di Kota Padang.
Pj Bupati Mentawai Larang OPD Gelar Pelatihan atau Diklat di Padang
Langgam.id - Tenda darurat yang digunakan untuk belajar sementara siswa SD 11 di Simalegi Mentawai ambruk diterjang angin kencang.
Bangunan Roboh Akibat Gempa, Kini Tenda Darurat Pelajar SD di Simalegi Ambruk Diterjang Angin Kencang
Langgam.id - PMKRI menggelar seminar nasional untuk membahas Undang-undang Nomor: 17 tahun 2022 di Mentawai, Minggu (30/10/2022).
PMKRI Gelar Seminar Menyoal UU Sumbar, Ini Kata Pj Bupati Mentawai
Langgam.id - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mendatangi Kabupaten Mentawai untuk riset asal usul penamaan wilayah di Sipora Utara.
BRIN Riset Asal Usul Penamaan Wilayah di Sipora Mentawai