Pemko Solok Fasilitasi BPJS Ketenagakerjaan untuk Ketua RT dan RW

Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Solok memfasilitasi layanan BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh ketua RT dan RW di daerah itu.

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menghadiri penyerahan secara simbolis katru BPJS Ketenagakerjaan untuk ketua RT dan RW. [Foto: Dok. Pemko Solok]

Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Solok memfasilitasi layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk seluruh ketua RT dan RW di daerah itu.

Bahkan, secara simbolis, kartu BPJS Ketenagakerjaan itu telah diserahkan oleh Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra di Masjdi Lubuk Sikarah, Rabu (2/11/2022).

Menurut Ramadhani, RT dan RW merupakan garda terdepan sekaligus ujung tombak pemerintah dalam melayani masyarakat. "Karena itulah, sudah sepatutnya pemerintah memperhatikan jaminan sosial mereka," ujar Ramadhani dikutip dari laman resmi Pemko Solok, Kamis (3/11/2022).

Ketua RT dan RW, kata Ramadhani, menjadi saranan penghubung yang paling dekat antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

Melalui Ketua RT dan RW, lanjut Ramadhani, Pemerintah Daerah dapat memberikan informasi dan penjelasan kepada masyarakat mengenai progam kerja yang sedang dijalankan.

Lalu, Ramadhani menegaskan, Pemko juga akan selalu mensupport seluruh RT dan RW yang telah banyak membantu pemerintah dalam melayani masyarakat. Salah satunya, melalui jaminan sosial yang dilakukan BPJS ketenagakerjaan.

Baca juga: Wako Payakumbuh Minta Lurah Door to Door ke Rumah Warga, Pastikan Ikut BPJS Kesehatan

"Karena kegiatan bapak/ibu adalah kegiatan pengabdian, BPJS ketenagakerjaan Ini adalah perlindungan bagi bapak dan ibu," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
Rang Solok Baralek Gadang yang merupakan event kebanggaan masyarakat Kota Solok akan digelar pada 16-18 September 2023. Kegiatan ini
Beragam Kesenian Bakal Meriahkan Rang Solok Baralek Gadang 2023, Ada Darak Badarak
Langgam.id - Seekor Ular Piton sepanjang 2,5 meter masuk ke dapur warga di Batu Gadang, Kelurahan Simpang Rumbio, Kota Solok.
Ular Piton Sepanjang 2,5 Meter Masuk Dapur Warga di Simpang Rumbio Solok
Jumat Berkah Andre Rosiade, Syaiwat Hamli: Akan Kami Jadikan Contoh
Jumat Berkah Andre Rosiade, Syaiwat Hamli: Akan Kami Jadikan Contoh
Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kini Bisa Lewat Bank Nagari
Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kini Bisa Lewat Bank Nagari
Oktober Ini, Gojek Berikan Layanan di Kota Solok dan Pariaman
Oktober Ini, Gojek Berikan Layanan di Kota Solok dan Pariaman