Pekan Depan, Polda Sumbar Mulai Seleksi Bintara Polri

Polda sumbar, anggota brimob

Mapolda Sumbar.

Langgam.id - Seleksi penerimaan bintara dan bintara kompetensi khusus (Bakomsus) Polri tahun 2020 akan segera dimulai. Hal ini menyusul telah selesainya seleksi penerimaan taruna akademi polisi (Akpol) dan Tamtama.

Informasi dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumbar, tahapan seleksi akan segera dibuka sekitar sepekan lagi. Hal ini tertuang dalam Surat Kapolri dengan Nomor: B/5194/VIII/DIK.2.1/2020/SSDM tanggal 13 Agustus 2020 tentang Revisi ke-2 Jadwal Kegiatan Seleksi Penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2020.

“Surat dari Mabes Polri (SSDM) terkait seleksi Bintara Polri telah keluar tadi siang, berikut dengan jadwal pelaksanaan seleksinya,” kata Kepala Biro SDM Polda Sumbar Kombes Pol Hendra Wirawan, seperti dilansir di halaman tribratanews.

Penerimaan bintara 2020 ini akan berlangsung selama empat bulan yang dimulai dari tanggal 19 Agustus hingga November.

“Para peserta yang akan mengikutinya harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Baik itu kesehatan, jasmani, ujian akademik dan psikologi,” katanya.

Menurut Kombes Pol Hendra, seleksi penerimaan bintara akan tetap mengacu pada protokol kesehatan. Sebab, pelaksanaannya masih di tengah pandemi covid-19.

Untuk diketahui, jumlah peserta yang akan mengikuti seleksi bintara Polri mencapai 4.220 orang. Rincinya, 3.386 pria dan 834 wanita. Sedangkan untuk peserta bintara kompetensi khusus berjumlah 293 orang. Rincinya, 284 orang pria dan 9 orang Wanita. (*/ICA)

Baca Juga

Polda Sumbar melaksanakan apel pengamanan dalam rangka pemungutan suara ulang (PSU) untuk DPD RI pada Sabtu pagi (13/7/2424) di halaman
Pastikan Kelancaran PSU DPD, Polda Sumbar Gelar Apel Pengamanan
Dua aktivis LBH Padang melaporkan dugaan pemukulan saat pembubaran paksa warga Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, ke Polda Sumbar.
Belajar dari Kasus Pegi: Setiap Orang Berpotensi Jadi Korban Salah Tangkap, Evaluasi Serius Polri Secara Institusional Kian Mendesak
Publik dihebohkan atas tragedi kematian Afif Maulana yang diduga dibunuh oleh oknum-oknum polisi. Sampai saat ini, LBH Padang melakukan
Kasus Afif Maulana dan Hukum Penyiksaan Anak
Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil mengungkap kasus narkotika jenis ganja yang akan diedarkan di Sumatra Barat jaringan Penyabungan.
Polda Sumbar Gagalkan Peredaran 48 Kg Ganja Jaringan Penyabungan, 4 Pelaku Ditangkap
Polisi di Padang Pariaman Bina Pelaku Tawuran jadi Atlet Berprestasi
Polisi di Padang Pariaman Bina Pelaku Tawuran jadi Atlet Berprestasi
Langgam.id - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dharmasraya berhasil meringkus dua pria yang diduga menyalahgunakan narkotika jenis Sabu.
Selama Enam Bulan, Polresta Bukittinggi Terbitkan 38 Laporan Polisi Terkait Narkoba