Partai Gelora Sumbar Targetkan Kadernya Duduk di Legislatif dan Eksekutif

DPW Partai Gelora Sumbar mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar pada Minggu (14/5/2023) malam

DPW Partai Gelora Sumbar saat mendaftarkan bacalegnya ke KPU Sumbar. [foto: Afdal]

Langgam.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar pada Minggu (14/5/2023) malam.

Ketua DPW Gelora Sumbar Benny Jovial yang memimpin pendaftaran bacaleg mengatakan, proses pendaftaran partainya sempat tertunda terkait persyaratan berkas.

Namun terang Benny, ia dan timnya mampuh menyelesaikan persyaratan tersebut. Lebih lanjut, ia mengatakan, partainya mendaftarkan 60 orang bacaleg dari total 65 kursi yang ada di DPRD.

Terkait pendaftaran di hari terakhir, menurut Benny, partainya sudah jauh-jauh hari untuk mendaftar di KPU. Partainya sudah dua kali mengagendakan pendaftaran, namun masih mengalami kendala.

"Sebelumnya kami mengambil jadwal tanggal 7, lalu tertunda hingga tanggal 12. Kami sudah berupaya untuk menghindari (crowded jaringan) itu, tapi tiba-tiba pagi tadi down hingga kita pulihkan kembali, sehingga baru bisa didaftarkan malam ini," ujarnya.

Kedepan, katanya partainya bertekat akan mengisi suksesi kepemimpinan di Sumbar dalam pemilu kali ini. Ia menargetkan kadernya mampu duduk di legislatif maupun juga eksekutif.

Selain itu, kata Benny, partainya juga sudah memenuhi keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen. (yki)

Baca Juga

KPU Sumbar resmi menetapkan 65 calon anggota DPRD Sumatra Barat terpilih pada Pemilu serentak 2024 pada rapat pleno yang digelar Jumat
KPU Tetapkan 65 Anggota DPRD Sumbar Terpilih, Ini Nama-namanya
MK memerintahkan kepada KPU untuk melakukan PSU pemilihan umum calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tahun 2024 Provinsi Sumatra Barat.
Raih Suara Terbanyak, Ini Tanggapan Cerint Irallozza Tasya Soal PSU Anggota DPD Sumbar
Mahkamah Konstitusi (MK) memerintahkan KPU melakukan pemungutan suara ulang (PSU) untuk pemilihan calon anggota DPD di Sumbar
PSU DPD Sumbar Diulang Usai MK Kabulkan Gugatan Irman Gusman, Begini Respons KPU
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengatakan bahwa tidak ada ada perubahan waktu terkait penyelenggaraan Pilkada
Pilkada Sumbar Dipastikan Nihil Calon Perseorangan
Tahapan seleksi calon Anggota KPU Kota Padang periode 2024-2029 sudah selesai dilaksanakan. Selanjutnya calon anggota KPU Kota Padang akan
10 Calon Anggota KPU Padang Bakal Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan 28 April 2024
Pasangan calon presiden dan wakil presiden yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh suara terbanyak di Sumatra Barat Pemilu 2024.
Hasil Pleno KPU, Anies-Muhaimin Unggul di Sumbar