Pagar Lapangan Sepakbola Ambruk di Tanah Datar: 1 Pekerja Meninggal, 3 Luka-luka

Pagar Lapangan Sepakbola Ambruk di Tanah Datar: 1 Pekerja Meninggal, 3 Luka-luka

Proses evakuasi korban pagar lapangan sepakbola ambruk di Tanah Datar. [Foto: Polsek Lima Kaum]

Langgam.id - Empat pekerja ditimpa pagar lapangan sepakbola di Jorong Tigo Tumpuak, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar. Satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Gusni Anwar (58). Sementara tiga korban lainnya yakni Ridwan (36), Mulyadi (48) dan Zul Efendi (54) mengalami luka-luka.

Menurut Kapolsek Lima Kaum, AKP Fitrianto, peristiwa ini terjadi pada Selasa (11/10/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Para korban sebelumnya sedang melakukan renovasi terhadap pagar lapangan sepakbola.

"Para korban melaksanakan pekerjaan penggalian pondasi, kemudian dinding atau pagar pembatas lapangan bola kaki yang terbuat dari beton roboh," kata Fitrianto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/10/2022).

Namun, kata dia, dalam proses pengerjaan, pagar mengalami ambruk sehingga menimpa para pekerja. Prosesi evakuasi terhadap korban terhimpit reruntuhan dilakukan tim gabungan.

Baca Juga: 1 Korban Meninggal, Polisi Terus Selidiki Kecelakaan Angkot di Bukittinggi

"Proses evakuasi lebih kurang 1 jam. Tim gabungan terdiri dari personel kepolisian Polsek Lima Kaum, BPBD, Satpol PP hingga masyarakat setempat," tuturnya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Siaga Darurat Gunung Marapi Diperpanjang Kembali
Muhammad Husni Sabil (28), yang menjadi korban TPPO di Myanmar akhirnya dapat dipulangkan ke tanah air. Sabil sendiri adalah warga Sijunjung,
Pemprov Sumbar Beri Pendampingan Psikologis dan Hukum pada Korban TPPO Asal Sumbar di Jakarta
Ilustrasi kekerasan seksual
Seorang Gadis Asal Sumbar Berhasil Lolos dari Perdagangan Manusia di Jakarta
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) unggul di sejumlah TPS di Kota Padang
Pemilu 2024, KPU Sumbar Catat 6 Petugas Meninggal Dunia dan 50 Orang Sakit
Marapi Kembali Erupsi
Marapi Kembali Erupsi
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo