1 Korban Meninggal, Polisi Terus Selidiki Kecelakaan Angkot di Bukittinggi

1 Korban Meninggal, Polisi Terus Selidiki Kecelakaan Angkot di Bukittinggi

Polisi melakukan olah tempat kejadian peristiwa kecelakaan angkot di Kota Bukittinggi. [Dok. Satlantas Polres Bukittinggi]

Langgam.id - Kecelakaan angkot di Kota Bukittinggi memakan korban jiwa, satu orang mahasiswi Institut Kesehatan Prima Nusantara dinyatakan meninggal dunia. Polisi mengaku terus melakukan penyelidikan hingga saat ini.

Kasat Lantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat memastikan, proses penyelidikan masih terus berjalan. Hingga Kamis (6/10/2022), belum ada penetapan tersangka.

"(Tersangka) belum. Tidak segampang itu langsung penetapan tersangka," kata Ghanda kepada langgam.id.

Diketahui, kecelakaan tunggal angkot berwarna merah BA 1885 LU itu menyeret 15 mahasiswi sebagai korban. Angkot, saat itu dikemudikan oleh sopir bernama Yondinir.

Ghanda menyebutkan, kecelakaan diduga akibat angkot mengalami rem blong. Apakah akan adanya pemeriksaan terhadap angkot di Bukittinggi, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan.

"Untuk pemeriksaan angkot, kita akan berkoordinasi dengan pihak Dishub (dinas perhubungan, red). Tidak bisa langsung kami lakukan pemeriksaan ke angkot-angkot," katanya.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Binuang, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 08.30 WIB. Angkot disinyalir sengaja disewa para mahasiswi untuk kegiatan kampus.

Menurut Ghanda, angkot datang dari arah atas ngarai menuju arah lambah. Sampai di lokasi mobil mengalami rem blong dan hilang kendali.

Baca Juga: Seorang Mahasiswi Korban Kecelakaan Angkot di Bukittinggi Meninggal Dunia

"Kemudian sopir angkot membanting setir ke kanan. Selanjutnya membentur pembatas jalan di sebelah kanan dari arah atas ngarai menuju lambah. Lalu berbalik arah dan terbalik dengan sisi kanan bagian atas," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Langgam.id - Seorang mahasiswi korban kecelakaan Angkutan Kota (Angkot) di Kota Bukittinggi, Sumbar dinyatakan meninggal dunia.
Seorang Mahasiswi Korban Kecelakaan Angkot di Bukittinggi Meninggal Dunia
Nagari Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, akan menerima dana desa tahun anggaran 2024 sebesar Rp889.912.000. Hal ini diungkapkan Wali
Nagari Sungai Rumbai Akan Terima Dana Desa 2024 Senilai Rp889.912.000
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan meresmikan Masjid Ar Rahman yang berada di Jorong Pasar Baru, Nagari Sungai Rumbai, Jumat
Bupati Dharmasraya Resmikan Masjid Ar Rahman di Nagari Sungai Rumbai
Pemkab Dharmasraya telah meresmikan pasar kuliner sebagai wadah untuk meningkat UMKM masyarakat di Kabupaten Dharmasraya.
Pemkab Dharmasraya Resmikan Pasar Kuliner di Nagari Tiumang
Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Solok akan melaksanakan pasar murah sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako)
Meriahkan HUT Dharmasraya ke-20, Bulog Adakan Bazar 2 Hari
Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Siaga Darurat Gunung Marapi Diperpanjang Kembali