Ombudsman Sumbar Kembali Buka Posko Pengaduan di Ruang Publik

Ombudsman Sumbar Kembali Buka Posko Pengaduan di Ruang Publik

Posko pengaduan yang dibuka Ombudsman RI Perwakilan Sumbar di GOR H. Agus Salim Padang beberapa waktu lalu (Foto: Dok. MC Kota Padang)

Langgam.id – Setelah membuka posko pengaduan di beberapa ruang publik, seperti pusat pembelanjaan dan lainnya, kali ini Ombudsman RI Perwakilan Sumatra Barat kembali membuka posko pengaduan di beberapa unit penyelenggaran pelayanan publik di Kota Padang.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani menyebutkan, selain menerima pengaduan masyarakat, tim akan mengenalkan Ombudsman kepada pengguna layanan dan konsultasi seputaran penyelenggara pelayanan publik.

Di stand pengaduan, kata Yefri, juga dapat menyelesaikan aduan masyarakat bersama dengan penyelenggara pelayanan publik.

“Ya, setelah kami membuka stand pengaduan di beberapa unit pelayanan publik beberapa waktu lalu, seperti di GOR H. Agus Salim Padang, Polresta Padang dan Imigrasi Padang, kami akan kembali membuka stand pengaduan serupa di unit pelayanan publik lain,” ujarnya melalui rilis yang diterima Langgam.id, Jumat (1/11/2019).

Menurut Yefri, lokasi akan dibukanya stand pengaduan, yaitu di Kantor Disdukcapil Kota Padang, Selasa (5/11/2019). Lalu, di Kantor BPN/ATR Kota Padang, Selasa (12/11/2019), serta di RSUP M. Djamil Padang, Selasa (19/11/2019).

“Ini adalah tugas Ombudsman yang merupakan amanat Pasal 7 UU 37/2008 tentang Ombudsman RI yaitu melakukan penerimaan laporan masyarakat, melakukan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga negara atau lembaga pemerintahan lain, serta lembaga masyarakat dan perseorangan,” kata Yefri. (*/ZE)

Baca Juga

Ombudsman RI sudah merilis hasil penilaian penyelenggaraan pelayanan publik terhadap Pemerintaah Provinsi Sumatra Barat, 19 Pemerintah
Ini Hasil Penilaian Pelayanan Publik 19 Pemda di Sumbar Tahun 2024, Pemkab Solok Nomor 1
Asisten Muda II, Adel Wahidi kini menjabat sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatra Barat (Sumbar).
Masa Jabatan Yefni Hariani Berakhir, Adel Wahidi Jadi Pjs Kepala Ombudsman Sumbar
Ombudsman RI sudah merilis hasil penilaian penyelenggaraan pelayanan publik terhadap Pemerintaah Provinsi Sumatra Barat, 19 Pemerintah
18 Kabupaten/Kota di Sumbar Raih Rapor Hijau dari Ombudsman, 1 Daerah Zona Kuning
Sebanyak 329 laporan masyarakat diterima Ombudsman RI Perwakilan Sumatra Barat (Sumbar) pada 2023 lalu. Jumlah tersebut naik dibandingkan 2022
Ombudsman Sumbar Terima 329 Laporan Masyarakat Sepanjang 2023
Kolom Adel Wahidi.
Ihwal Pemberhentian Perangkat Nagari
Sebanyak 329 laporan masyarakat diterima Ombudsman RI Perwakilan Sumatra Barat (Sumbar) pada 2023 lalu. Jumlah tersebut naik dibandingkan 2022
Ombudsman Sayangkan Sikap Gubernur Sumbar yang Enggan Temui Warga Air Bangis