Ombudsman Sumbar Kembali Buka Posko Pengaduan di Ruang Publik

Ombudsman Sumbar Kembali Buka Posko Pengaduan di Ruang Publik

Posko pengaduan yang dibuka Ombudsman RI Perwakilan Sumbar di GOR H. Agus Salim Padang beberapa waktu lalu (Foto: Dok. MC Kota Padang)

Langgam.id – Setelah membuka posko pengaduan di beberapa ruang publik, seperti pusat pembelanjaan dan lainnya, kali ini Ombudsman RI Perwakilan Sumatra Barat kembali membuka posko pengaduan di beberapa unit penyelenggaran pelayanan publik di Kota Padang.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani menyebutkan, selain menerima pengaduan masyarakat, tim akan mengenalkan Ombudsman kepada pengguna layanan dan konsultasi seputaran penyelenggara pelayanan publik.

Di stand pengaduan, kata Yefri, juga dapat menyelesaikan aduan masyarakat bersama dengan penyelenggara pelayanan publik.

“Ya, setelah kami membuka stand pengaduan di beberapa unit pelayanan publik beberapa waktu lalu, seperti di GOR H. Agus Salim Padang, Polresta Padang dan Imigrasi Padang, kami akan kembali membuka stand pengaduan serupa di unit pelayanan publik lain,” ujarnya melalui rilis yang diterima Langgam.id, Jumat (1/11/2019).

Menurut Yefri, lokasi akan dibukanya stand pengaduan, yaitu di Kantor Disdukcapil Kota Padang, Selasa (5/11/2019). Lalu, di Kantor BPN/ATR Kota Padang, Selasa (12/11/2019), serta di RSUP M. Djamil Padang, Selasa (19/11/2019).

“Ini adalah tugas Ombudsman yang merupakan amanat Pasal 7 UU 37/2008 tentang Ombudsman RI yaitu melakukan penerimaan laporan masyarakat, melakukan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga negara atau lembaga pemerintahan lain, serta lembaga masyarakat dan perseorangan,” kata Yefri. (*/ZE)

Baca Juga

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatra Barat, Adel Wahidi meminta BPJS Kesehatan tuntaskan penyelesaian sengketa pending claim BPJS Kesehatan
Ombudsman Sumbar Minta BPJS Kesehatan Tuntaskan Pending Klaim Rumah Sakit
Ombudsman Sumbar melakukan kunjungan ke RS M Djamil Padang pada Selasa (18/2/2025). Kunjungan Ombudsman Sumbar dalam rangka
Perkuat Sinergi dan Kolaborasi, Ombudsman Sumbar Kunjungi RS M Djamil Padang
Gubernur Sambut Kepala Ombudsman Sumbar yang Baru, Bahas Evaluasi dan Layanan Publik
Gubernur Sambut Kepala Ombudsman Sumbar yang Baru, Bahas Evaluasi dan Layanan Publik
Ketua Ombudsman RI, Muhammad Nadjih melantik Adel Wahidi sebagai Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumbar periode 2025-2030.
Adel Wahidi Dilantik Jadi Kepala Ombudsman Sumbar Periode 2025-2030
Asisten Ombudsman RI Adel Wahidi terpilih sebagai Kepala Ombudsman Sumbar periode 2025-2030.Terpilihnya Adel Wahidi ini disampaikan
Adel Wahidi Terpilih jadi Kepala Ombudsman Sumbar, Bakal Dilantik 3 Februari
Asisten Ombudsman RI Adel Wahidi terpilih sebagai Kepala Ombudsman Sumbar periode 2025-2030.Terpilihnya Adel Wahidi ini disampaikan
Ini Hasil Penilaian Pelayanan Publik 19 Pemda di Sumbar Tahun 2024, Pemkab Solok Nomor 1