Nyaris Diamuk Massa, Satpol PP Padang Amankan 2 Pasangan Muda Mudi dari Kosan di Lubeg

Nyaris Diamuk Massa, Satpol PP Padang Amankan 2 Pasangan Muda Mudi dari Kosan di Lubeg

Satpol PP Padang amankan dua pasangan muda mudi di Lubeg. (Foto: Dok. Humas)

Langgam.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, menyelamatkan dua pasangan yang bukan suami istri dari amarah warga di Jalan Ampera Kampuang Baru nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) Kota Padang.

Sebelumnya, warga sekitar telah mengamankan dua remaja yang diduga berpasang-pasangan berada dalam kos-kosan kawasan Kampung Baru dan dibawa ke kantor Lurah.

"Kabarnya, warga sekitar melihat kedua pasangan tersebut masuk kos-kosan pada pukul 03.00 Wib dini hari. Warga yang tidak mau terjadinya ganguan trantibum di kampungnya, mereka lakukan pengrebekan bersama-sama dengan pihak RT dan perangkat kelurahan lainnya, selanjutnya mereka langsung diamankan ke kantor lurah,"kata Plh, Kasat Polpp Kota Padang, Saraman, dikutip Selasa (2/7/2024).

Selanjutnya, kedua pasangan yang bukan suami istri tersebut diserahkan ke Satpol PP untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

"Sekarang sudah bersama Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan dilakukan pendataan sementara dan kita juga akan memanggil pihak keluarga mereka semua sebagai penjamin dan kita usulkan untuk di nikahkan," tutur Saraman.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga sekitar yang telah ikut menjaga trantibum di wilayahnya masing-masing.

"Semoga ini bisa menjadi contoh bagi kita semua, jika mendapatkan hal yang serupa, kami harap tidak ada yang main hakim sendiri, amankan dan serahkan kepada petugas, silahkan jaga nama baik kampung kita dan tetap awasi kos-kosan yang ada di sekitar kita agar trantibum tetap terjaga dengan baik," harapnya. (*/Fs)

Baca Juga

Satpol PP Padang mengamankan enam pelajar SMK yang sedang asyik bermain biliar di Kecamatan Padang Barat dengan mengunakan pakaian sekolah
6 Pelajar Diamankan Satpol PP Padang saat Asyik Main Biliar
Sebanyak 13 orang diamankan Satpol PP Padang pada Kamis dini hari (11/7/2024). Mereka yang terjaring tersebut terdiri dari enam orang
Satpol PP Padang Amankan 13 Muda-mudi, 7 di Antaranya Diduga Konsumsi Alkohol
Satpol PP Padang menertibkan belasan bangunan liar yang berdiri di atas trotoar Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kamis
Langgar Perda, Belasan Bangunan Liar di Kelurahan Padang Pasir Ditertibkan Petugas
Personel Satpol PP Padang Copot Ratusan Baliho dan Poster Liar
Personel Satpol PP Padang Copot Ratusan Baliho dan Poster Liar
Satpol PP Padang kembali melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima di depan kampus Universitas Putra Indonesia (UPI), Rabu (3/7/2024).
Satpol PP Padang Kembali Tertibkan PKL di Depan Kampus UPI
Satpol PP Kota Padang menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di depan Lapau Panjang Cimpago (LPC), Pantai Padang,
PKL Bandel di Pantai Padang Ditertibkan, Kursi hingga Payung Lipat Diangkut