Mulai Besok RSP Unand Siap Dioperasikan Untuk Pasien Covid-19

Mulai Besok RSP Unand Siap Dioperasikan Untuk Pasien Covid-19

Rumah Sakit Unand. (Dok Humas Unand)

Langgam.id- Rumah Sakit Pendidikan Universitas Andalas (RSP Unand) akan digunakan untuk pasien terinfeksi virus corona atau Covid-19 mulai Senin (12/04/2020).

"Insya Allah besok Senin 13 April, rumah sakit Unand ini sudah bisa menerima pasien positif Covid-19," ujar Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno saat kunjungan ke RS Unand Minggu (12/4/2020)

Kunjungan Gubernur Sumbar diterima Rektor Unand Yuliandri, Direktur Utama RSP Unand Yevri Zulfikar, Kepala Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Unand Andani Eka Putra dan sejumlah tim Satgas Covid-19 Unand.

Baca juga: Bertambah 12, Warga Sumbar Positif Corona Jadi 44 Orang

Irwan juga sempat mengunjungi ruang laboratorium dan ruang isolasi pasien Covid-19. Katanya, semua kelengkapannya berfungsi dengan baik. Sehingga rumah sakit ini bisa bekerja dengan optimal.

Ia mengatakan, RSP Unand juga memiliki para dokter ahli, perawat dan alat pendukung dalam penanganan pasien Covid-19. Upaya ini tentu memberikan kabar gembira bagi masyarakat Sumbar.

"Jadi masyarakat tidak perlu cemas, tim medis sudah ketemu saya, mereka bilang semua sudah siap. besok kita sudah bisa menerima pasien," ujarnya dalam rilis yang diterima langgam.id.

Baca juga: RS Unand Siap Operasikan 12 Ruang Isolasi untuk PDP Corona di Sumbar

Direktur Utama RSP Unand Yevri Zulfikar mengatakan, apabila ada lonjakan pasien Covid-19 secara bersamaan, rumah sakitnya tetap akan berupaya untuk menambah ruangan.

"Kami berharap Tim Satgas Covid-19 bisa bersinergi dengan tim medis kami, terutama dalam penyediaan APD yang menjadi salah satu syarat utama dalam penanganan pasien Covid-19," ujarnya. (SRP)

Baca Juga

Rektor Universitas Andalas (UNAND) Efa Yonnedi memastikan bahwa tidak ada kenaikan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tahun ajaran baru
Rektor UNAND Pastikan Tidak Ada Kenaikan UKT
Universitas Andalas (Unand) akan menerima mahasiswa baru untuk Program Doktor Ilmu Akuntansi (PDIA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
Unand Buka Program Doktor Ilmu Akuntasi, Tahun Ini Terima Mahasiswa Baru
Mengembangkan UMKM Sagun Bakar: Inovasi Pengolahan Ubi Jalar oleh Fateta Unand dan KWT Lurah Saiyo
Mengembangkan UMKM Sagun Bakar: Inovasi Pengolahan Ubi Jalar oleh Fateta Unand dan KWT Lurah Saiyo
Langgam.id - Lembaga SURI menggelar pameran Pemanfaatan Iluminasi Naskah Kuno Menjadi Motif Kain Minangkabau di Unand.
53 Proposal PKM UNAND Lolos Pendanaan Kemendikbudristek
RS Unand Bertekad Menjadi Destinasi Wisata Medis di Asia Tenggara
RS Unand Bertekad Menjadi Destinasi Wisata Medis di Asia Tenggara
Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) saat ini sudah dilengkapi dengan peralatan yang canggih. Selain itu, rumah sakit ini juga didukung
Cegah Pasien Berobat Keluar Negeri, Ini Upaya yang Dilakukan RS Unand