Maju Pilkada 2020, Sekda Solok Selatan Resmi Mundur Sebagai ASN

Sekda Solok Selatan

Yulian Efi, Sekretaris Daerah Solok Selatan (Foto: Humas Pemkab Solsel)

Langgam.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Selatan, Yulian Efi secara resmi telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Sekda dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lantaran ia ikut bertarung dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020.

Bahkan, acara perpisahan Yulian Efi telah digelar di Ruang Pertemuan Tansi Ampek, di lantai 2 Kantor Bupati Solok Selatan hari ini, Rabu (23/9/2020).

Secara resmi Yulian Efi telah menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Solok Selatan, Fidel Efendi. Lalu, juga sudah dilaksanakan penyerahan memori jabatan Sekda kepada Asisten Perekonomian, Putra Nusa.

"Saya meletakkan jabatan dan mundur sebagai ASN, karena saya maju sebagai calon wakil bupati. Saya mohon pamit dan minta maaf kepada semua jajaran di Pemkab Solok Selatan, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam tugas selama ini," ujar Yulian Efi dalam acara perpisahan tersebut, Rabu (23/9/2020).

Menurut Yulian, memilih maju dalam Pilkada kali ini merupakan keputusan untuk lebih bisa mengabdikan diri bagi Solok Selatan.

"Sudah banyak perjalanan karir saya sebagai ASN sejak lulus sebagai CPNS di Kabupaten Agam. Saya memilih pensiun sebelum waktunya. Maju dalam Pilkada kali ini merupakan keputusan untuk lebih bisa mengabdi bagi Solok Selatan," ungkapnya.

Baca Juga: Resmi, Ini Daftar Lengkap 48 Paslon Pilkada di Sumbar

Dia menyebutkan, dalam kehidupan ini, perjalanan karir tidak ada yang tahu. Kehidupan dan keberkahan serahkan kepada Allah SWT dengan terus berusaha dan terus melakukan yang terbaik.

"Saya sudah mengabdi menjadi ASN selama lebih kurang 27 tahun, sebelum memutuskan pensiun lebih awal karena ikut kontestasi Pilkada. Dalam bekerja itu kita harus fokus, jangan setengah-tengah. Loyalitas juga seperti itu," jelasnya.

Setelah 16 tahun bertugas dan mengabdi di Solok Selatan, Yulian berpesan bahwa setiap pekerjaan yang diamanahi bagaikan mata air bagi kita, yang harus kita jaga sebaik-baiknya.

"Selamat bertugas kepada semua pejabat di Pemkab Solok Selatan, saya mohon pamit, mohon doa restunya," katanya. (*/ZE)

Baca Juga

Langgam.id - Harimau Sumatera yang ditangkap BKSDA Sumbar di Maua Hilia, Palembayan, Kabupaten Agam dinamai Puti Maua.
Warga Lubuk Gadang Tenggara di Solok Selatan Lihat Harimau Masuk Kampung
Ustaz Abdul Somad (UAS) direncanakan akan menghadiri tabligh akbar di Ruang Terbuka Hijau Solok Selatan (Solsel) di Padang Aro.
Ustaz Abdul Somad Dijadwalkan Hadiri Tabligh Akbar di Solsel, Catat Jadwalnya
Dharmasraya, Solsel dan Pasbar Serentak Peringati Hari Jadi Ke-19
Dharmasraya, Solsel dan Pasbar Serentak Peringati Hari Jadi Ke-19
Langgam.id - Dua ekor kerbau milik warga dilaporkan diterkam Harimau Sumatra di Jorong Lubuk Gadang, Sangir, Kabupaten Solok Selatan.
Harimau Diduga Terkam 2 Ekor Kerbau di Sangir Solsel, Begini Cara BKSDA Sumbar Mengatasinya
Langgam.id - Kasus meninggalnya tiga kakak beradik di Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) masih meninggalkan tanda tanya.
Fakta Dibalik Meninggalnya 3 Anak di Solok Selatan dan Menanti Penetapan Tersangka
Langgam.id - Tiga warga Kabupaten Solok Selatan (Solsel) diringkus polisi karena kedapatan memiliki Narkotika jenis Sabu.
Miliki Sabu, 3 Warga Solok Selatan Diringkus Polisi