Lagi, Polisi Tangkap Warga Pemilik Kebun Ganja

Lagi, Polisi Tangkap Warga Pemilik Kebun Ganja

Ilustrasi - Tanaman ganja (Foto: Pixabay)

Langgam.id - Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bukittinggi menangkap warga yang diduga menyalahgunaan narkotika jenis ganja di Jorong Koto Laweh Parak Talago, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Rabu, (6/3/3019).

Polisi menangkap tersangka, Mariono (43) di rumahnya. Penangkapan berawal saat Satuan Narkoba Polres Bukittinggi mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar bahwa ada seseorang yang diduga memiliki narkotika jenis Ganja.

Setelah mendapat informasi, polisi segera menuju ke rumah tersangka. Ia ditangkap di rumah tersebut.

Saat digeledah, polisi menemukan ganja terbungkus plastik bening di bawah karpet ruang tengah. Juga, terbungkus kertas coklat di dalam toples warna bening yang terletak di bawah tungku masak. Serta terbungkus plastik bening dalam botol warna bening merek 240 volt yang terletak di samping tungku masak.

Selain itu juga ditemukan tiga batang tanaman ganja yang ditanam di sela-sela tanaman cabe. Tersangka mengakui, ganja tersebut miliknya.

Polisi kemudian membawa tersangka beserta barang bukti ke Polres Bukittinggi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Satuan Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama, mengatakan bahwa sebelumnya tersangka juga sudah pernah menanam ganja sebelumnya beberapa kali.

"Dari pengakuan tersangka dia sudah melakukannya selama setahun dan beberapa kali panen, namun tidak tahu pastinya berapa," katanya saat dihubungi di Padang, Kamis, (7/3/2019).

Dari tersangka juga diketahui bahwa ganja tersebut akan diedarkan untuk dijual. Selanjutnya polisi juga akan terus mengembangkan kasus tersebut.

Sebelumnya, seorang warga Matur, Kabupaten Agam juga tertangkap menanam ganja di belakang rumahnya, baca. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Satresnarkoba Polres Dharmasraya berhasil meringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu berinisial HP (41) pada Rabu (3/4/2024) sekitar
Edarkan Sabu, Seorang Warga Dharmasraya Ditangkap Polisi
Polres Limapuluh Kota melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis daun ganja kering pada Jumat (19/1/2024). Kegiatan ini dilaksanakan
Polres Limapuluh Kota Musnahkan Ganja 10 Kg Hasil Penangkapan Awal 2024
Sat Narkoba Polres Payakumbuh menangkap dua pria yang diduga akan mengirimkan narkotika jenis ganja kering melalui jasa ekspedisi pada
Modus Kirim Keripik Balado, Polres Payakumbuh Gagalkan Pengiriman Ganja ke Bandung
Komplotan pelaku pencurian motor yang kerap beraksi di kampus UNP berhasil ditangkap Tim Aligator Polsek Padang Utara.
Tak Kapok, Residivis Kasus Narkoba di Payakumbuh Kembali Ditangkap
Satpol PP bersama BNNP Gencarkan Pengawasan Kos-kosan di Padang Jelang Nataru
Satpol PP bersama BNNP Gencarkan Pengawasan Kos-kosan di Padang Jelang Nataru
Suami Istri dan Calon Menantu di Payakumbuh Kompak Edarkan Sabu
3 Kelurahan di Padang Jadi Percontohan Anti Narkoba