Keluyuran Tengah Malam, 16 Remaja Dikirim ke Panti Sosial Kasih Ibu

Remaja yang ditangkap karena keluyuran tengah malam di Padang

Remaja yang ditangkap karena keluyuran tengah malam di Padang. (Foto: Satpol PP Padang)

Langgam.id - Sebanyak 16 orang remaja dikirim ke Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) Kasih Ibu di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Sebelumnya, mereka ditangkap karena kedapatan keluyuran dan diduga hendak melakukan tawuran serta balapan liar.

Belasan remaja itu diamankan Polresta Padang di beberapa lokasi di Kota Padang, Minggu (1/3/2020) dini hari. Delapan orang di antaranya ditangkap di komplek Buana Balai Baru, Kecamatan Kuranji.

Kemudian, delapan remaja lainnya di amankan di tiga lokasi berbeda kawasan Kecamatan Padang Barat. Kemudian, 16 remaja itu diserahkan ke Satpol PP Kota Padang untuk tindak lanjut.

Kasat Pol PP Kota Padang Alfiadi mengatakan belasan remaja ini rata-rata masih berumur belasan tahun dan bahkan berstatus sebagai pelajar. Hanya dua orang di antaranya remaja tersebut yang telah putus sekolah.

"Dua remaja dari mereka ini ada yang terluka. Diduga akibat jatuh dari sepeda motor karena berupa kabur dari sergapan petugas," kata Alfiadi, Minggu (1/3/2020).

Para Remaja ini didata dan diberi arahan yang selanjutnya akan dikirim ke panti sosial. Pembinaan bagi remaja ini akan menjadi tanggung jawab Dinas sosial.

Maraknya aksi tawuran belakangan ini diduga karena kurangnya pengawasan dari pihak orang tua. Alfiadi mengimbau kepada seluruh orang tua untuk dapat selalu aktif pergaulan anaknya.

"Pengawasan yang ketat dapat mencegah anak-anak tidak terjerumus pada kenakalan remaja, yang dapat menganggu ketertiban umum. Marilah kita bersama-sama mengawasi anak anak kita," ujarnya.

Alfiadi menegaskan pihaknya akan bekerja sama dengan intensi terkait dalam rangka menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. namun jika perbuatan telah bertetangan dengan hukum tentu akan diserahkan kepada pihak kepolisian. (Irwanda/ICA)

Baca Juga

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Satpol PP Padang mendapatkan laporan terkait adanya seorang warga telah mendirikan satu unit banggunan semi permanen di bawah trafo listrik
Sangat Berbahaya, Sebuah Bangunan di Padang Berdiri di Bawah Trafo Listrik Bertegangan Tinggi
Puluhan lapak pedagang di Pasar Raya Padang ditertibkan oleh tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perdagangan dan TNI, Polri,
Langgar Aturan, Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Raya Padang Ditertibkan Petugas
Satpol PP Padang menertibkan sebuah warung makan di Jalan Bypass Km 7, Kecamatan Pauh, pada Selasa (21/5/2024). Penertiban itu dilakukan
Bangunan Menutupi Halte Trans Padang, Sebuah Warung Makan di Bypass Ditertibkan
Bangunan liar (bangli) di Jalan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, kedapatan masih berdiri di atas drainase. Padahal
Tak Tepati Janji, Bangunan Liar di Sawahan Dibongkar Satpol PP Padang