Ke Pasar Ternak, Kapolres Sijunjung: Waspadai Pencurian Sapi Jelang Idul Adha

Ke Pasar Ternak, Kapolres Sijunjung: Waspadai Pencurian Sapi Jelang Idul Adha

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dan rombongan di Pasar Ternak Palangki. (Foto: Polres Sijunjung)

Langgam.id - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sijunjung AKBP Andry Kurniawan mengingatkan masyarakat, baik pedagang maupun peternak sapi untuk mewaspadai pencurian hewan ternak mejlena Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi Pasar Ternak Palangki, Sabtu (25/7/2020). "Demi terselenggaranya kamtibmas yang kondusif menjelang hari raya Idul Adha 1441 H, kami mengimbau kepada para peternak, penjual dan pembeli hewan ternak agar selalu waspada dengan aksi kejahatan disekitar lingkungannya,” kata Kapolres, sebagaimana dirilis tribratanews di situs resmi Polri, Minggu (26/7/2020).

AKBP Andry mengatakan, keamanan dan ketertiban tidak akan mampu dicapai, apabila tidak didukung oleh peran aktif dari masyarakat. “Terkait kasus pencurian ternak hingga saat ini memang belum ada. Namun, tetap saja kita selalu meningkatkan pengawasan demi terjaganya Kamtibmas di tengah tengah masyarakat. Karena, upaya tindakan pidana harus kita cegah sedini mungkin,” ujarnya.

Jika ada kasus, ia meminta masyarakat cepat berkoordinasi dengan kepolisian. "Selain itu, tentu menjaga ternak sebaik mungkin, jangan melepas sembarangan,” katanya.

Kepala UPTD Pasar Ternak palangki Fahrizal menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sijunjung besera jajaran yang turun mengimbau para peternak, penjual dan pembeli hewan ternak yang bertransaksi di Pasar Ternak Palangki.

Dalam kunjungan itu, Kapolres didampingi Kapolsek IV Nagari Iptu Dian Jumes Putra, Camat IV Nagari Nasrul S.Pd, Danramil 06 Palangki yang diwakili Serda Windra Yani, Wali Nagari Palangki Jasman dan Kepala Puskesmas Muaro Bodi diwakili Elvia Nora. Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona. (*/SS)

Baca Juga

Membangun Sijunjung: Tantangan dan Harapan untuk Masa Depan
Membangun Sijunjung: Tantangan dan Harapan untuk Masa Depan
Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Andre Rosiade meyakini, pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Gibran
Prabowo Kurban Ratusan Sapi, Andre Rosiade: Rasa Syukur Pemilu Lancar
Harga 10 Komoditas Pangan di Padang Panjang Turun
Harga 10 Komoditas Pangan di Padang Panjang Turun
Bupati Agam Ajak Jemaah Salat Idul Adha Berempati kepada Korban Banjir Bandang
Bupati Agam Ajak Jemaah Salat Idul Adha Berempati kepada Korban Banjir Bandang
Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) menjamin stok LPG dalam keadaan aman dan tersedia di Sumbar saat Idul Adha
Pertamina Jamin Stok LPG 3 Kg di Sumbar saat Idul Adha 1445 H