Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi

Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono. (Foto: Humas Polda Sumbar)

Langgam.id - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono mengatakan, perayaan Natal di wilayah hukumnya berjalan kondusif dan aman. Polisi bersiap mengamankan perayaan tahun baru 2023.

“Perayaan Natal berjalan kondusif. Alhamdulillah aman, tertib, terkendali. Kita telah bersama-sama menciptakan suasana yang aman dalam menjaga kamtibmas,” katanya, sebagaimana dirilis tribratanews di situs resmi Polri, Selasa (27/12/2022).

Ia menyebut, rasa aman dan nyaman di Sumatera Barat saat Natal ini tidak terlepas dari peran serta Polri, TNI, stakeholder dan semua unsur lapisan masyarakat.

“Kita bersama Forkopimda melaksanakan pengamanan saat perayaan malam natal. Keamanan ini tidak terwujud kalau tidak ada kebersamaan semua unsur,” ujarnya.

Menjelang malam tahun baru 2023, kapolda berharap kepada seluruh masyarakat yang berada di Sumbar ikut menjaga kamtibmas yang kondusif.

“Harapan kami (malam tahun baru) sama dengan saat situasi Natal kemarin yang aman, nyaman,” kata Irjen Pol Suharyono.

Menurut, dalam rangka mengantisipasi kemacetan saat malam tahun baru khususnya di Kota Padang, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Kapolda mengatakan, tidak akan mengizinkan adanya kerumunan masyarakat, konvoi kendaraan yang menimbulkan kontra produktif. “Tidak melakukan kegiatan kontra produktif, kriminal dan tawuran, kita meminimalisir hal-hal tersebut,” katanya. (*/SS)

Ikuti berita Sumbar terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menggelar Apel Pergeseran Pasukan Personel Polri BKO Pengamanan TPS Pemilu 2024
Amankan TPS, Ini Tantangan Tugas yang Akan Dihadapi Personel Polda Sumbar di Lapangan
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, bahwa Satgas Gabungan Operasi Mantap Brata (OMB) Singgalang 2023-2024
Satgas OMB Singgalang Makin Perketat Pengamanan Objek Pemilu 2024
Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan bahwa terjadi peningkatan angka penyelesaian kasus kriminal selama 2023. Termasuk tindak pidana
Kapolda Sumbar: Penyelesaian Kasus Kriminal Meningkat di 2023
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan sejulah reward dan punishment kepada personelnya selama 2023.
8 Personel Polda Sumbar Diberhentikan Tidak dengan Hormat Selama 2023
Pembentukan Karakter dan Mental, Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar Ikuti Perkemahan Akhir Tahun
Pembentukan Karakter dan Mental, Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar Ikuti Perkemahan Akhir Tahun