Kapolda: Malam Pergantian Tahun 2023 di Sumbar Kondusif

Langgam.id - Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono meninjau ke sejumlah pos pengamanan dan pelayanan saat malam pergantian tahun 2023.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono. [Foto: Dok. Humas Polda Sumbar]

Langgam.id - Kepala Kepolisian (Kapolda) Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono bersama unsur forkopimda meninjau sejumlah pos pengamanan dan pelayanan saat malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2022).

Dalam pemantauan unsur forkopimda itu, Suharyono menyatakan malam pergantian tahun di Sumbar pada umumnya dan khususnya di Kota Padang berjalan kondusif. "Selama ini menyatakan situasi kondusif. Kami minta tetap menjaga kondusifitas wilayah kita," ujar Suharyono.

Pengaman libur natal dan tahun baru ini setidaknya terdapat sekitar 5.400 personel gabungan yang melakukan pengamanan dan pelayanan di Sumbar. Personel ini tergabung dalam Operasi Lilin Singgalang.

Sebelumnya, Suharyono telah menekankan agar para personel memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melakukan perayaan malam pergantian tahun.

"Kami imbau kepada masyarakat, yang menjadi perhatian kami jangan sampai ada petasan, jangan memadati lalu lintas," ungkapnya.

Diketahui, khusus di Kota Padang cukup banyak masyarakat merayakan malam pergantian tahun. Mereka memadati kawasan objek wisata, salah satunya di sepanjang Pantai Padang.

Baca juga: Polisi Larang Penggunaan Kembang Api Saat Tahun Baru di Padang

Begitupun di daerah lainnya, contohnya di Kota Bukittinggi warga cukup ramai memadati kawasan Jam Gadang. Meskipun diimbau tidak ada petasan, namun warga tetap detik-detik pergantian tahun menghidupkan petasan.

Ikuti berita Sumbar terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Solok Kota pada Kamis (18/7). Sertijab ini
Jabatan Kapolres Solok Kota Berganti, Kini Dijabat AKBP Abdus Syukur Felani
Polda Sumbar melaksanakan apel pengamanan dalam rangka pemungutan suara ulang (PSU) untuk DPD RI pada Sabtu pagi (13/7/2424) di halaman
Pastikan Kelancaran PSU DPD, Polda Sumbar Gelar Apel Pengamanan
Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil mengungkap kasus narkotika jenis ganja yang akan diedarkan di Sumatra Barat jaringan Penyabungan.
Polda Sumbar Gagalkan Peredaran 48 Kg Ganja Jaringan Penyabungan, 4 Pelaku Ditangkap
Koalisi Advokat Anti Penyiksaan melaporkan kasus dugaan penyiksaan yang dilakukan oleh anggota kepolisian terkait kematian bocah 13 tahun,
Kematian AM Diduga Disiksa Oknum Polisi, Koalisi Advokat Lapor ke Propam Polda Sumbar
Investigasi LBH Padang: Meninggalnya Bocah Malang AM di Batang Kuranji Diduga Disiksa Polisi
Investigasi LBH Padang: Meninggalnya Bocah Malang AM di Batang Kuranji Diduga Disiksa Polisi
Polda Sumbar mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi pencurian ternak jelang Hari Raya Idul Adha.
Polisi Ingatkan Warga Waspadai Pencurian Ternak Jelang Idul Adha