Kampanye di Padang, Prabowo Janji Tarif Listrik Turun di 100 Hari Pertama

Prabowo Subianto Bakal Hadiri Rapimda

Capres Prabowo Subianto dalam kampanye di Padang, Selasa (2/4/2019). (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mengatakan akan menurunkan tarif dasar listrik pada 100 hari pertama menjabat jika ia terpilih. Menurutnya, keputusan itu telah dirumuskan bersama tim ahli.

Hal ini disampaikan dalam pidato kampanye akbar Prabowo di kawasan Danau Cimpago, Pantai Padang, Kota Padang, Rabu, (2/4/2019).

Ia mengatakan telah membentuk tim dengan mengumpulkan ahli dalam berbagai bidang untuk membahasnya yakni ahli perdagangan, ahli keuangan, ahli industri, ahli pertambangan, pertanian, dan lainnya.

"Saya katakan kepada mereka tolong rakyat sudah susah, harga-harga naik. Yang pertama saya minta, saya tanya kepada mereka, bisa nggak harga listrik diturunkan. Mereka menghitung, kemudian mengatakan, Pak kita bisa turunkan harga listrik," kata Prabowo.

Prabowo kemudian menanyakan, apakah tarf listrik , bisa turun dalam tiga tahun? "Mereka menjawab, tidak perlu tiga tahun. Dalam seratus hari kita bisa turunkan harga listrik," kata Prabowo disambut tepuk tangan pendukungnya.

Menurut Prabowo, di antara penyebab mahalnya harga listrik, karena adanya oknum yang mengambil untung dari tarif listrik.

"Saya tanya kepada mereka, mengapa sekarang harga listrik begitu tinggi sekali? Biasa pak, terlalu banyak tikus tikus. Hai tikus-tikus, kalau Prabowo-Sandi berkuasa, kau harus ubah keimananmu," kata Prabowo. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Arfi Bambani Amri
Selamat Tinggal Prabowo, Jokowi
Pengamat Politik Universitas Andalas (Unand), Prof Asrinaldi mengatakan, preferensi atau pertimbangan masyarakat dalam memilih Capres berbeda
Pengamat: Pertimbangan Masyarakat dalam Memilih Capres Berbeda dengan Caleg
Mendarat di Sumbar, Prabowo Naik Helikopter Menuju Marapi
Mendarat di Sumbar, Prabowo Naik Helikopter Menuju Marapi
Andre Rosiade: Sabtu Prabowo ke Sumbar, Kunjungi Marapi dan Pasar Raya
Andre Rosiade: Sabtu Prabowo ke Sumbar, Kunjungi Marapi dan Pasar Raya
KPU Kota Padang sudah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 294 Tahun 2023 tentang Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK)
Daftar 10 Lokasi di Padang yang Dilarang Dipasang Alat Peraga Kampanye
Plt Kasiyanmin Ditintelkam Polda Sumbar Iptu Anthony
Call Center Yanmin, Cara Polda Sumbar Permudah Layanan STTP Kampanye Pemilu 2024