Jembatan Batang Anai Ditutup, BIM Sediakan 2 Free Shuttle Bus untuk Jemput Penumpang

Pihak Bandara Internasional Minangkabau menyediakan dua unit free shuttle bus dari Jembatan Batang Anai ke BIM atau sebaliknya.

Dua unit free shuttle bus yang disediakan pihak BIM untuk mengangkut calon penumpang dari Jembatan Batang Anai ke BIM atau sebaliknya. [foto: IG @minangkabauairport_ap2

Langgam.id - Pihak Bandara Internasional Minangkabau menyediakan dua unit free shuttle bus dari Jembatan Batang Anai ke BIM atau sebaliknya.

Free shuttle bus ini disediakan untuk mengangkut calon penumpang pesawat yang mau ke BIM karena Jembatan Batang Anai ditutup karena mengalami kerusakan.

"Sehubungan kondisi Jembatan Batang Anai yang menuju BIM mengalami kerusakan dan tidak bisa dilewati kendaraan, diharapkan calon penumpang pesawat untuk datang lebih awal dari jam keberangkatan pesawat," tulis Bandara Internasional Minangkabau PT Angkasa Pura II di akun Instagramnya @minangkabauairport_ap2 pada Jumat (8/3/2024).

"Bandara Internasional Minangkabau juga menyediakan 2 unit free shuttle bus dari Jembatan Batang Anai ke Bandara Internasional Minangkabau atau sebaliknya," sambung BIM PT Angkasa Pura II.

Diketahui sebelumnya, akses menuju BIM melalui jembatan kembar Batang Anai, dekat flyover, ditutup sementara. Penutupan ini akan dilakukan dua hingga tiga hari ke depan.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol mengatakan, penutupan sementara akses menuju BIM melalui jembatan kembar ini dilakukan dengan pertimbangan keamanan.

"Hal ini dikarenakan penyangga atau konstruksi dari jembatan mulai tergerus oleh air," ucap Ahmad.

Ahmad mengungkapkan, bahwa yang bisa melewati jembatan kembar ini hanya kendaraan roda dua. Sedangan kendaraan roda empat tidak diizinkan dan ditutup sampai 2-3 hari ke depan.

Bagi yang hendak ke BIM terang Ahmad, bisa melalui jalur alternatif. Yaitu dari dari Padang bisa melewati flyover-belok kiri Pasar Usang Batang Anai-belok kiri Simpang 3 Goreng-BIM.

Kemudian bagi yang dari Bukittinggi, yaitu belok kanan Pasar Usang Batang Anai-belok kiri Simpang 3 Goreng-BIM.

Selanjutnya bagi yang berasal dari BIM, kata Ahmad, yaitu belok kiri Polsek BIM-belok kanan Simpang 3 Goreng-Pasar Usang Batang Anai. (*/yki)

Baca Juga

Executive General Manager Angkasa Pura II BIM, Indrawansyah mengatakan bahwa pihaknya memprediksi sebanyak 6 ribu pemudik bertolak ke Jakarta
Puncak Arus Balik di BIM Diprediksi H+5 Lebaran
Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mencatat terjadinya kenaikan penumpang pada arus balik Lebaran 2024 pada 13 April 2024 (H+2) dan
H+2 Lebaran, Kenaikan Penumpang pada Arus Balik 2024 di BIM Capai 75 Persen
Executive General Manager Angkasa Pura II BIM, Indrawansyah mengatakan bahwa pihaknya memprediksi sebanyak 6 ribu pemudik bertolak ke Jakarta
Hingga H-2 Lebaran, BIM Sudah Layani 42.676 Penumpang yang Datang
Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang Pariaman kembali dibuka setelah sempat ditutup akibat sebaran abu vulkanik dari Gunung.
BIM Kembali Dibuka, Aktivitas Penerbangan Normal Lagi
Akses menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) melalui jembatan kembar, dekat flyover, sudah bisa dilewati kendaraan.
Akses Menuju BIM Melalui Jembatan Kembar Sudah Bisa Dilewati Kendaraan
Akses menuju BIM melalui jembatan kembar, dekat flyover, ditutup sementara. Penutupan ini akan dilakukan dua hingga tiga hari ke depan.
Akses Menuju BIM Via Jembatan Kembar Ditutup Sementara, Ini Jalur Alternatif