Jelang Puasa, Polisi Tangkap 4 Pengedar Narkoba di Padang Pariaman

Borgol untuk pengedar sabu di solok, pencurian

Ilustrasi - borgol. (Foto: pixabay.com)

Langgam.id - Dua hari jelang puasa, petugas Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman menangkap empat orang yang diduga sebagai pengedar narkotika. Mereka ditangkap di salah satu rumah di Korong Simpang 3 Sintuk, Nagari Sintuk Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (4/5/2019) dini hari.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Riski Nugroho membenarkan penangkapan tersebut. "Empat pelaku diduga sebagai pengedar Narkoba jenis ganja dan Sabu-sabu," ujarnya, sebagaimana dilansir tribratanews di situs resmi Polri.

Kapolres mengapresiasi penangkapan tersebut. "Untuk menyelamatkan generasi muda serta masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Padang Pariaman," katanya.

Dari tangan pelaku masing-masing berinisial ZP (22), HY (26), R (20) dan RI (20) ini, polisi menyita barang bukti berupa tiga paket besar narkotika diduga jenis ganja, satu paket menengah diduga ganja, dua paket kecil diduga ganja dan dua paket kecil diduga sabu.

Selain itu, juga disita satu unit timbangan digital warna silver, enam unit handphone, uang Rp80 ribu, celana training warna hitam, jacket levis warna abu abu, tas warna hitam merk black id, 1 pack plastik klip warna bening serra 1 batang rokok yang berisikan ganja.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Kapolres yang didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Edi Harto disampaikan, penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat.

"Atas informasi tersebut, maka tim opsnal yang dikenal dengan tim halilintar Satresnarkoba Polres Padang Pariaman melakukan penggerebekan disaksikan oleh tokoh maayarakat setempat."

Saat ini, empat pelaku dan barang bukti diamankan di kantor Polres setempat untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif. (*/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Mahasiswa asal Sumbar Terlibat Penyelundupan Ganja, Mengaku Desakan Ekonomi
Mahasiswa asal Sumbar Terlibat Penyelundupan Ganja, Mengaku Desakan Ekonomi
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Terlibat Narkoba, Polisi: Kami Cegat di Tepi Jalan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Terlibat Narkoba, Polisi: Kami Cegat di Tepi Jalan
Langgam.id - Seorang pria berinsial DM (20) diamankan polisi karena diduga menjual wanita ke pria hidung belang di salah satu hotel di Padang
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Ditangkap Terkait Narkoba, 1 Paket Sabu Disita
Langgam.id - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Solok, Provinsi Sumbar mengungkap dua kasus penyalahgunaan narkoba selama 2022.
BNNK Solok Ungkap 2 Kasus Narkotika Selama 2022
Langgam.id - Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatra Barat (Sumbar) mengeklaim peredaran narkoba di dalam lapas dan rutan menurun sepanjang 2022.
Kakanwil Kemenkumham Sumbar Klaim Peredaran Narkoba di Lapas dan Rutan Menurun Sepanjang 2022
pembunuh gadis
Diduga Transaksi Narkoba, Seorang Pemuda di Pasbar Ditangkap Polisi Dini Hari