Irjen Fakhrizal Doakan Indra Sjafri Bawa Timnas U-23 Juara SEA Games 2019

Irjen Fakhrizal Doakan Indra Sjafri Bawa Timnas U-23 Juara SEA Games 2019

Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri dan Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal. (Foto: Humas Polda Sumbar)

Langgam.id- Timnas U-23 kembali melanjutkan tren kemenangan setelah mengalahkan Singapura 2-0 dalam laga lanjutan babak penyisihan SEA Games 2019, di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis, 28 November 2019.

Keberhasilan skuat Garuda Muda ini tidak lepas dari tangan dingin Indra Sjafri. Sebelumnya, Egy Maulana dan kawan-kawan menekuk Thailand dengan skor 2-0.

“Selamat In (panggilan kecil Indra Sjafri). Semoga terus melaju dan Indonesia meraih medali emas di SEA Games Manila,” kata Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Fakhrizal yang dikirimkan ke Indra Sjafri lewat pesan whatsapp.

Fakhrizal merupakan teman satu sekolah Indra Sjafri di SMA 2 Padang. Mereka pernah berada satu tim di tim sepak bola SMA.

Jenderal asal Minang kelahiran Bukittinggi ini mengatakan, hampir setiap akan dan selesai bertanding, dia selalu mengirim pesan ke Indra. Begitu juga dengan Indra yang selalu mengirimkan pesan ke Fakhrizal

“Kami sering berkomunikasi. Selain sama-sama lulusan SMA 2 Padang, Indra dan saya juga hobby sepak bola,” katanya.

Ia mengatakan, sebelum mulai pertandingan pertama di arena SEA Games, Indra mengirim pesan meminta dukungan. “Insya Allah kita juara. Indonesia bisa,” kata Fakhrizal membacakan pesan pendek lewat WhatsApp dari Indra kepadanya.

Bagi Fakhrizal, Indra yang dikenal sukses sejak menukangi Timnas U-19 ternyata sudah mulai brilian sejak bermain sepak bola tingkat yunior.

Selama bermain sepak bola, kata dia, Indra Safri kerap menjadi panutan karena ketenangannya. Bahkan, selama bermain bersama mewakili SMA 2 Padang dalam sejumlah turnamen, tim mereka beberapa kali menjadi juara di provinsi Sumatera Barat.

Bermain di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina Timnas U-23 memupuskan harapan Singapura. Indonesia mencetak dua gol melalui Osvaldo Haay pada menit ke-64 dan Asnawi Mangkualam Bahar pada menit ke-74.

Laga pertama, Indonesia menang 2-0 atas Thailand, Selasa, 26 November 2019. Pada laga ini, gol Indonesia disumbang oleh Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.

Saat ini Indonesia mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan yang diraih. Posisinya di bawah Vietnam yang mempunyai poin sama tetapi unggul jumlah gol.

Posisi ketiga ditempati Thailand dengan koleksi 3 poin. Setelah kalah 0-2 lawan Indonesia, Thailand menang 7-0 atas Brunei Darussalam. Singapura di urutan keempat dengan 1 poin. Posisi kelima ditempati Laos dengan 1 poin. Di posisi juru kunci diisi Brunei Darussalam tanpa gol.

Laga berikutnya, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada Minggu, 1 Desember 2019, pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB. (SRP)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi
Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi
Mulai Hari Ini, Tilang Mobile Berlaku di Padang
Mulai Hari Ini, Tilang Mobile Berlaku di Padang
Langgam.id - Kapolda Sumbar yang baru, Irjen Pol Suharyono Kunjungan Kerja (Kunker) untuk yang pertama kalinya ke Polresta Padang.
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono Kunjungi Polresta Padang, Ini Tujuannya
Langgam.id - Ketua LKAAM Sumatra Barat (Sumbar), Fauzi Bahar bersama pengurus menemui Kapolda Sumbar yang baru, Irjen Pol Suharyono.
Pengurus LKAAM Temui Kapolda Sumbar yang Baru, Sebut Sangat Cocok dengan Ranah Minang
Kapolda Sumbar Diskusi dengan Pakar Komunikasi Soal Pemulihan Citra Polri
Kapolda Sumbar Diskusi dengan Pakar Komunikasi Soal Pemulihan Citra Polri
Alasan Irjen Suharyono Sujud Syukur Saat Tiba di Sumbar: Ranah Minang Begitu Religius
Alasan Irjen Suharyono Sujud Syukur Saat Tiba di Sumbar: Ranah Minang Begitu Religius