Ini Dia Mantan Kapolres Bukittinggi yang Terlibat Kasus Sabu bersama Teddy Minahasa Putra

Langgam.id - Kasus anggota Polri terlibat peredaran narkoba ternyata tidak hanya menyerat Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Konferensi pers pengungkapan kasus narkotika jenis sabu seberat 41,4 kilogram di Bukittinggi. [Foto: Dok. Humas Polda Sumbar]

Langgam.id - Kasus anggota Polri terlibat peredaran narkoba ternyata tidak hanya menyerat Kapolda Sumatra Barat (Sumbar), Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. Dalam pengungkapan kasus itu, juga terdapat seorang perwira menengah yakni AKBP Dody Prawiranegara.

Keterlibatan kedua pejabat tersebut terungkap dari jumpa pers Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang disiarkan langsung akun resmi Divisi Humas Polri, Jumat (14/10/2022).

Dody diketahui cukup lama berdinas di Sumbar. Sebelumnya, ia merupakan Kapolres Kepulauan Mentawai. Setelah itu, Dody dipindahkan menjadi Kapolres Bukittinggi.

Saat menjabat sebagai Kapolres Bukittinggi, Dody berhasil mengungkap peredaran narkoba seberat 41,4 kilogram. Pengungkapan kasus tersebut merupakan yang tersebar dalam sejarah berdirinya Polda Sumbar.

Terakhir, Dody ditarik ke Polda Sumbar dalam jabatan Kabagada Rolog hingga kini. Namun, karir Dody ikut terancam setelah terlibat peredaran narkoba jenis sabu tersebut.

Dalam jumpa pers itu, Jenderal Sigit mengatakan, kasus itu berawal dari pengungkapan kasus narkoba yang dilaporkan masyarakat, kemudian dilakukan pengembangan, kasus itu mengarah pada anggota polisi berpangkat Bripka.

"Terus dikembangkan, juga mengarah kepada anggota polisi berpangkat Kompol. Atas dasar tersebut, kemudian berkembang kepada seorang pengedar, dan kemudian mengarah pada personel onkum anggota Polri yang berpangkat AKBP, mantan kapolres Bukittinggi,” ujar Sigit.

Baca juga: Tak Hanya Teddy Minahasa, Kasus Sabu Juga Libatkan Mantan Kapolres Bukittinggi

Dari situ, sebut Sigit, pihaknya melihat ada keterlibatan Irjen TM. “Atas dasar tersebut, kita perintahkan Kadivpropam untuk menjemput dan memeriksa Irjen TM," jelasnya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Polres Limapuluh Kota melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis daun ganja kering pada Jumat (19/1/2024). Kegiatan ini dilaksanakan
Polres Limapuluh Kota Musnahkan Ganja 10 Kg Hasil Penangkapan Awal 2024
Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Komplotan pelaku pencurian motor yang kerap beraksi di kampus UNP berhasil ditangkap Tim Aligator Polsek Padang Utara.
Tak Kapok, Residivis Kasus Narkoba di Payakumbuh Kembali Ditangkap
Satpol PP bersama BNNP Gencarkan Pengawasan Kos-kosan di Padang Jelang Nataru
Satpol PP bersama BNNP Gencarkan Pengawasan Kos-kosan di Padang Jelang Nataru
Polda Sumbar menggelar (rakor lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Lilin Singgalang 2023. Rencananya, Operasi Lilin Singgalang ini
Kapolda Sumbar Sebut 5 Potensi Kerawanan Hadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024
Suami Istri dan Calon Menantu di Payakumbuh Kompak Edarkan Sabu
3 Kelurahan di Padang Jadi Percontohan Anti Narkoba