Ikuti PKM dan PTI se-ASIA di Jambi, UIN IB Padang Kirim Delegasi Terbaik

Pelepasan kontigen UIN IB Padang untuk mengikuti PKM dan PTI se-Asia di Jambi. [Foto: Dok. UIN IB Padang]

Pelepasan kontigen UIN IB Padang untuk mengikuti PKM dan PTI se-Asia di Jambi. [Foto: Dok. UIN IB Padang]

Langgam.id - Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang kirim dan melepas delegasi terbaiknya untuk mengikuti lomba Pekan Kreatif Mahasiswa (PKM) di Jambi. Kompetisi ini akan berlangsung mulai 24-29 Juli 2023.

Dari sejumlah mahasiswa pilihan yang akan mewakili perguruan tinggi ini dalam dua Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) III dan Pekan Teknologi Informasi (PTI) Se-Asia Tenggara. Di depan Gedung rektorat Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, 21/07/2023.

Acara pelepasan kontingen ini berlangsung meriah dan penuh semangat, menandai momen bersejarah bagi kebanggaan kampus ini dalam mewujudkan prestasi di kancah global.

PKM III dan PTI Se-Asia Tenggara adalah dua ajang kompetisi yang sangat diakui dalam dunia akademik dan teknologi informasi di kawasan Asia Tenggara, kegiatan ini akan dilaksanakan di Jambi. Kontingen dari UIN Imam Bonjol Padang telah melalui seleksi ketat dan persiapan intensif untuk menghadapi tantangan dalam kompetisi ini.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Welhendri Azwar menyampaikan semangat dan dukungannya kepada seluruh kontingen yang akan berjuang untuk mengharumkan nama universitas di tingkat internasional.

Welhendri juga melaporkan jumalah peserta yang akan berangkat sebanyak 51 orang, terdiri dari 26 orang pelatih dan 12 orang official.

"Kita tidak perlu menang, ikut bergabung dalam perlombaan internasional sudah merupakan suatu kebanggaan, hakikatnya kita telah menang," ujar Welhendri.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Yasrul Huda dalam sambutannya sekaligus melepas kontingen secara resmi menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh peserta, memberikan pesan agar dapat menikmati perjalanan menuju tempat berlomba, serta berharap UIN Imam Bonjol Padang kembali membawa juara umum nantinya.

Pada kompetisi PKM III, kontigen dari UIN IB Padang akan menyajikan beragam ide kreatif yang mencakup bidang-bidang seperti teknologi, seni, olahraga, sosial, dan kemanusiaan. Sementara itu, dalam PTI Se-Asia Tenggara, tim-tim IT dari universitas ini akan bersaing dalam kategori-kategori menarik seperti pengembangan perangkat lunak, keamanan siber, dan teknologi mobile.

Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan III masing-masing fakultas, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Pelatih yang telah memberikan dukungan, dan bimbingan serta para kontingen yang siap untuk berjuang.

Baca juga: 186 Mahasiswa KKN UIN IB Padang Diantar ke Tanah Datar

Pelepasan kontingen UIN Imam Bonjol Padang untuk mengikuti PKM III dan PTI Se-Asia Tenggara menjadi bukti nyata bahwa universitas ini terus berkomitmen untuk mendorong mahasiswanya berprestasi di berbagai bidang.

Semangat kolaborasi dan semangat juang diharapkan akan membawa para kontingen meraih hasil terbaik dalam kompetisi bergengsi ini dan membawa pulang prestasi gemilang bagi bangsa dan almamater. (*/adv)

Baca Juga

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar halal bi halal usai cuti bersama Idul Fitri 1445 H di Gedung J kampus III UIN IB,
Jalin Silaturahmi, UIN Imam Bonjol Padang Adakan Halal bi Halal
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang memperpanjang pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024. Hal itu diketahui dari postingan
Pendaftaran Wisuda ke-91 Tahun 2024 UIN Imam Bonjol Padang Diperpanjang
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang membuka pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024 untuk program diploma, program sarjana, program
UIN Imam Bonjol Padang Buka Pendaftaran Wisuda ke-91 pada 26-30 Maret 2024
Kemenkeu Goes To Campus dilaksanakan di Ruang Aula Gedung Kuliah Bersama Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, Selasa (5/3/2024).
Kemenkeu Goes to Campus 2024 Digelar di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
UIN Imam Bonjol Padang berhasil meraih predikat sebagai salah satu kampus keagamaan Islam terbaik di Indonesia. Berdasarkan SPAN-PTKIN
UIN Imam Bonjol Padang Peringkat Keempat dengan Pendaftar Terbanyak di SPAN PTKIN
UIN Imam Bonjol Padang akan mengelar perlombaan bagi mahasiswa yakni Pekan Kreatifitas Mahasiswa Universitas (PKMU). Perlombaan tahunan ini
UIN Imam Bonjol Bakal Gelar Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas 30 April-5 Mei