Hernia Akut, Kakek 72 Tahun Meninggal di Dapur Rumah

Hernia Akut, Kakek 72 Tahun Meninggal di Dapur Rumah

Korban saat aka dievakuasi petugas (ist)

Langgam.id - Lelaki lanjut usia (lansia) ditemukan meninggal dunia di Jorong Surau Gadang, Nagari Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek Canduang, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (18/6/2019). Jasad Fahrizal (72) yangkarib disapa Cang ini ditemukan tak bernyawa di dapur kediamannya.

Kapolsek Ampek Angkek Canduang AKP Suyatno mengatakan, korban baru ditemukan tewas sekitar pukul 07.30 WIB, Selasa (18/6/2019). Pertama sekali, korban ditemukan saksi Hengki dan Mantari. Para saksi ini mencium bau tak sedap yang bersumber dari kediaman korban.

Dari keterangan saksi, kata Suyatno, kakek Cang masih terlihat berangkat kerja dari kediamannya ke Kota Bukittinggi pada hari Minggu (16/6/2019). Bahkan, sepulang bekerja, korban masih terlihat berbelanja di sekitar kediamannya.

"Karena menemukan korban meninggal, saksi pun mengabarkan hal itu kepada tetangga hingga Wali Jorong, Bhabinkamtibmas Wali Nagari setempat. Lalu dilaporkan ke personil Polsek Ampek Angkek Canduang dan PMI Bukittinggi,” kata AKP Suyatno dalam keterangan tertulisnya.

Suyatno mengungkapkan, saat dihubungi, pihak keluarga korban yang berada di Jakarta telah mengikhlaskan kepergian korban. Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi. Diduga, korban sudah meninggal selama dua hari sebelum ditemukan.

"Hasil olah TKP didapati korban menderita hernia yang sudah akut. Untuk sementara, diduga bahwa korban meninggal dunia akibat penyakit tersebut," katanya. (*/Irwanda/RC)

Baca Juga

Pawai Obor Daruak Daram Hangatkan Malam Jelang Lebaran di Lubuk Basung
Pawai Obor Daruak Daram Hangatkan Malam Jelang Lebaran di Lubuk Basung
Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi telah menyiapkan 14 titik parkir resmi selama libur Idul Fitri 1445 Hijriyah atau 2024. Belasan titik
Pemko Bukittinggi Siapkan 14 Titik Parkir Resmi, Ini Lokasi dan Tarifnya
Kepala BPBD Agam, Budi Prawiranegara mengatakan bahwa banjir bandang lahar dingin yang melanda Kecamatan Candung dan Kecamatan Sungai
Dampak Banjir Lahar Dingin di Agam: Jalan Pertanian Putus hingga Warga Harus Dievakuasi
Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati meninjau lokasi musibah banjir lahar dingin aliran Gunung Marapi di Bukit Batabuah,
Antisipasi Banjir Lahar Dingin, Polres Bukittinggi Koordinasi dengan BPBD Agam
Banjir lumpur melanda daerah Bukit Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, pada Jumat (5/4/2024). Sejumlah pemukiman penduduk dan
Banjir Lahar Dingin Terjang Bukit Batabuah dan Sungai Pua, Agam
Minta Pengusaha Bayarkan THR, Disnakerin Padang Buka Posko Pengaduan
Pemkab Agam Masih Kaji THR untuk THL