Generasi Milenial Sumbar Deklarasi Anti Narkoba

Generasi Milenial Sumbar Deklarasi Anti Narkoba

Jumpa pers Granat. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Peredaran narkoba di kalangan pemuda atau generasi milenial menjadi perhatian serius bagi pemerintah. Banyak upaya yang dilakukan agar peredaran narkoba di Indonesia bisa ditekan, kalau perlu tidak ada sama sekali.

Sebagai usaha menekan peredaran narkoba di kalangan generasi milenial, khususnya di daerah Sumatra Barat, salah satu organisasi masyarakat, Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) bersama Polda Sumatra Barat mengadakan acara Deklarasi Millenial Anti Narkoba di Kawasan Danau Cimpago Pantai Padang, Minggu (3/2/2019).

Wakil Kepala Departemen Kerjasama Antar Lembaga Granat, Zulasman Abubakar, mengatakan saat jumpa pers di Kantor Polda Sumatra Barat, Jumat (1/3/2019), bahwa acara deklarasi diadakan untuk melindungi generasi muda dari pengaruh narkoba.

"Generasi muda adalah harapan bangsa, narkoba juga sudah banyak menyebabkan korban berjatuhan, kita harus menyelematkan generasi muda agar tidak hancur masa depannya karena narkoba," katanya.

Selain itu Deklarasi Millenial Anti Narkoba juga dilaksanakan di daerah lain yaitu di Sumatra Utara, Riau, dan Aceh. Acara ini menargetkan peserta 10 ribu orang terdiri dari siswa, mahasiswa, dan organisasi lokal.

"Ini tanggung jawab kita bersama, bukan cuma polisi atau Granat, kita harus berusaha bagaimana kota Padang dan Sumatra Barat ini bebas dari narkoba," katanya.

Pada saat acara nanti selain deklarasi juga akan diadakan jalan santai. Granat juga memberikan hadiah menarik kepada para peserta nantinya. Acara ini juga mendatangkan band ibukota Jakarta sebagai hiburan. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Langgam.id - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dharmasraya berhasil meringkus dua pria yang diduga menyalahgunakan narkotika jenis Sabu.
Selama Enam Bulan, Polresta Bukittinggi Terbitkan 38 Laporan Polisi Terkait Narkoba
Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh menangkap seorang pria berinisial Nas (46) yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan
Polisi Ciduk Dua Orang yang Transaksi Sabu di Payakumbuh, Satu Tersangka Kabur
Satres Narkoba Polres Padang Panjang menangkap residivis penyalahgunaan narkoba berinisial RC (42) di balai pemuda di Kampung Teleng,
Simpan Sabu, Residivis Kasus Narkoba Kembali Diciduk Polisi
Diduga menjual dan mengedarkan narkotika jenis sabu, pasangan suami istri (pasutri) ditangkap Sat Narkoba Polres Payakumbuh pada Minggu
Diduga Edarkan Sabu, Pasutri di Payakumbuh Diamankan Polisi
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Satresnarkoba Polres Dharmasraya berhasil meringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu berinisial HP (41) pada Rabu (3/4/2024) sekitar
Edarkan Sabu, Seorang Warga Dharmasraya Ditangkap Polisi